Toyota Agya 2017 Tampil Dengan Banyak Varian Dan Fitur Istimewa

24/09/2017| Mobilmo.com

Toyota sebagai salah satu pemimpin pasar kendaraan roda 4 di Indonesia memang memiliki banyak produk yang dapat menjadi pilihan terbaik semua tipe konsumen. Pasar Low Cost Green Car atau mobil murah ramah lingkungan  menjadi salah satu yang menjadi target Toyota dalam beberapa tahun terakhir. Produk Toyota Agya menjadi salah satu mobil yang diandalkan Toyota untuk membidik pasar tersebut. Agya yang kembali diluncurkan dengan versi terbaru di tahun 2017 ini mengalami beberapa perubahan dan perbaikan; baik itu dari segi penampilan hingga fitur – fitur yang dimiliki. Toyota Agya yang pertama kali dipasarkan pada tahun 2013 lalu kembali mengalami facelift di tahun ini; tampilan baru di bagian eksterior dan interior cukup mudah untuk dikenali. Sedangkan penambahan fitur dan perubahan spesifikasi mesin menjadi hal lain yang membuat Agya memiliki nilai tawar yang tinggi di kelas LCGC. Desain Eksterior Dan Interior Toyota Agya 2017

Wajah baru Toyota Agya di tahun 2017 terkesan lebih sporty dan dinamis. Perubahan tampilan sisi muka dapat dengan mudah dikenali dari perubahan bentuk grille dan lampu utama serta lampu kabut. Headlamp dengan bentuk trapesium dengan 6 sisi memberi kesan sporty; grille baru Agya memiliki ukuran yang lebih besar dari versi sebelumnya. Sedangkan dari sisi samping terlihat garis yang memberi kesan aerodinamis tepat di bagian atas side skirt. Sedangkan tampilan baru di sisi belakang berupa tata letak lampu yang lebih sederhana namun fungsional. Penambahan spoiler kecil menyambung dengan lampu belakang Top Mount yang digunakan. Sedangkan pada bagian interior; Agya tampil lebih mewah dengan berbagai tambahan fitur baru. Meski nyaris tidak ada perubahan pada tata letak bangku penumpang; namun desain dashboard yang baru akan segera menarik perhatian. Beberapa fitur menarik seperti sistem tata suara dan pemutar musik serta radio dapat dikendalikan langsung dari dashboard berdesain baru tersebut. Spesifikasi Teknis Toyota Agya 2017 Sebagai sebuah mobil perkotaan dengan dua baris tempat duduk untuk menampung 4 hingga 5 penumpang; ukuran Agya terbilang cukup kecil. Dengan dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm serta jarak antar sumbu 2.455 mm; Agya memiliki kemampuan manuver yang sangat baik dan juga tidak butuh ruang besar untuk parkir. Kenyamanan penumpang bisa diperoleh berkat kinerja sistem peredam kejut MacPherson Strut dengan Coil Spring di bagian depan dan Semi Independent Torsion Beam dengan Coil Spring di bagian roda belakang. Toyota memilih menggunakan velg Alloy berukuran 14 inci dan ban radial 175/65 untuk memberi tampilan baru serta kenyamanan dalam berkendara.

Toyota Agya 2017 menggunakan 2 varian mesin dengan kapasitas 1,0 liter dan 1,2 liter. Mesin dengan kapasitas 1,0 liter bertipe DOHC 3 silinder dengan 12 katup yang dilengkapi dengan teknologi VVT-i. Kelengkapan transmisi 5 percepatan digunakan pada mesin dengan daya maksimal 67 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 9,1 Kgm pada putaran 4.400 rpm. Sedangkan untuk mesin 1,2 liter bertipe DOHC Dual VVT-i dengan 4 silinder dan 16 katup; mampu menghasilkan daya maksimal 88 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 11 Kgm pada putaran 4.200 rpm. Mesin 1,2 liter ini dilengkapi dengan 2 pilihan transimsi berupa transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Kelengkapan teknologi EFI untuk distribusi bahan bakar telah terpasang pada kedua tipe mesin tersebut. Kelengkapan Fitur Toyota Agya 2017 Fitur kenyamanan baru pada Toyota Agya 2017 berupa terminal USB dan Bluettoth juga kini disematkan pada bagian dashboard untuk kemudahan transfer data dan integrasi dengan perangkat elektronik lain. Fitur audio steering switch semakin membuat pengemudi merasa nyaman ketika ingin memilih musik yang diputar. Sedangkan fitur keamanan berupa dual SRS airbags membuat mobil mungil dari Toyota ini lebih aman bagi penumpang dan pengemudinya.

Harga Toyota Agya 2017 Sebagai sebuah mobil di kelas LCGC; Toyota Agya dibanderol dengan harga yang terbilang mudah.  Toyota Agya 1,0 G M/T menjadi varian termurah dengan banderol harga sekitar Rp 132 juta. Sedangkan varian termahal Agya 1,2 TRD A/T dibanderol dengan harga sekitar Rp 152.4 juta.

International