Toyota 86 Black Limited, Mobil Sport Dengan Unit Terbatas

19/03/2020| Abdul

Para penggemar mobil Toyota tentunya sudah tahu mengenai mobil versi baru yang telah diperkenalkan beberapa tahun lalu ke beberapa negara, yap namanya adalah Toyota AE86. Kabar terbarunya, produsen mobil asal Jepang tersebut akan menghadirkan edisi spesialnya yaitu Toyota 86 Black Limited.

Berkaitan dengan informasi tersebut seperti dilansir dari laman Motor1 pada tanggal 17/3/2020. Mobil sport Black Limited tersebut produksinya tidak seperti biasanya karena hanya dalam jumlah yang terbatas. Untuk rancangan yang dipakai mengikuti jejak dari versi lawasnya yang berupa penggunaan warna serba hitam pada bagian eksterior dan juga interiornya.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota 86 Black Limited tampak depan dan samping

Terlihat sporty dengan perpaduan hitam dan emas serta warna merah

>>> Baca Juga, Baru Dua Bulan, Penjualan Honda Brio Tembus 11.730 Unit

Untuk versi konsepnya telah diperlihatkan dalam acara Tokyo Auto Salon 2020 yang diadakan di Jepang. Hanya saja pada saat acara berlangsung mobil edisi spesial tersebut terbilang kurang dalam merebut perhatian para pengunjung. Pamornya masih kalah dengan Toyota Yaris versi Gazoo Racing.

Meskipun begitu pihak Toyota memutuskan untuk melakukan produksi pada mobil Toyota 86 Black Limited. Hanya saja untuk jumlahnya tidak banyak karena sebanyak 86 unit saja. Untuk penggunaan transmisi terdapat 2 pilihan yakni manual dan otomatis. Sedangkan pada performa masih tetap mengandalkan mesin yang digunakan pada versi standar dari AE86.

Mari kita membahas mengenai eksteriornya, yang mana mobil tersebut menggunakan warna hitam yang tampak mengkilap dan terlihat sangat sporty. Di bagian pelek mengandalkan model 10 palang yang dibalut dengan warna emas. Untuk bagian rem memakai Brembo yang menggunakan komponen dibalut warna merah.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota 86 Black Limited

Interior juga sangat keren dengan desain dan warnanya

Berlanjut ke bagian dalam, warna hitam juga memenuhi bagian interiornya ini yang mengkombinasikan antara bahan kulit dan suede. Agar terlihat lebih sporty maka jahitannya memakai warna berbeda yakni putih. Sementara di bagian kiri dashboard ada tulisan Black Limited sebagai identitas dibalut dengan warna emas.

Mobil Toyota 86 Black Limited dibuat dalam jumlah terbatas, dari segi harga adalah 3,518 juta yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 501,7 juta untuk transmisi manual. Sedangkan pada transmisi otomatis dibanderol dengan harga 3,568 juta yen atau Rp. 508,6 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International