Tinggal Menunggu Waktu, Generasi Terbaru Daihatsu Sirion Bakal Hadir Di Indonesia

12/01/2018 Mobilmo.com Mobil baru

Generasi terbaru Daihatsu Sirion sudah resmi meluncur di Malaysia pada November 2017 lalu dengan nama Perodua Myvi. Untuk Indonesia, model serupa juga dipastikan bakal dihadirkan tidak lama lagi.

Generasi terbaru Daihatsu Sirion sudah resmi meluncur di Malaysia pada November 2017 lalu dengan nama Perodua Myvi. Untuk Indonesia, model serupa juga dipastikan bakal dihadirkan tidak lama lagi. Kabar yang beredar dari pihak Daihatsu Indonesia, model terbaru Daihatsu Sirion ini juga bakal diluncurkan di Indonesia.

Resminya bakal dilakukan bulan Februari 2018. Namun, untuk tanggal pastinya belum ada kejelasan. Begitu pula dengan harga jual dan perubahan apa saja dari model baru ini, Daihatsu juga masih merahasiakan. Baca : Daihatsu Sirion 2018 Siap Memantaskan Diri di Pasar Small Hatchback “All-new Daihatsu Sirion akan dirilis Februari 2018. Namun detail spesifikasi dan harga belum dapat kami sampaikan sekarang, nanti saja ketika saatnya tiba,” tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada media otomotif, Selasa (9/1/2018) lalu. Sedikit bocoran dari situs otomotif Malaysia, Paultan.com, generasi ketiga yang juga generasi terbaru Daihatsu Sirion tersebut memiliki ukuran jarak sumbu roda (wheelbase) 2.500 mm. Sedangkan untuk dimensinya adalah panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.550 mm.

Daihatsu Sirion generasi terbaru bakal dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc dengan tipe 1NR-VE, DOHC, Dual VVT-i. Konon, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 100 ps dengan torsi maksimum 121 Nm. Jika Perodua Myvi sudah dilengkapi dengan LED headlamps yang berfungsi sebagai ‘Follow Me Home’ serta pengatur ketinggian sorot (headlamp levelling), Smart Entry with Push Start, sistem pelipatan jok belakang 60:40 serta sensor-sensor parkir mundur, kemungkinan besar generasi terbaru Daihatsu Sirion yang bakal meluncur di Indonesia juga demikian. Mengenai harga jual, di Malaysia Perodua Myvi dijual dengan harga RM 44,300 atau sekitar Rp 143 jutaan. Untuk pasar Indonesia sendiri saat ini Daihatsu Sirion dijual mulai harga termurah Rp 167,525,000,- untuk varian SIRION 1.3 D FMC MT, hingga yang termahal Rp Rp 187,025,000,- untuk varian SIRION 1.3 D FMC AT SPORT on the road DKI Jakarta.

Daihatsu Sirion Special Edition di GIIAS 2017

Daihatsu Sirion adalah model city car andalan Daihatsu untuk pasar Indonesia. Mobil ini tidak dirakit dalam negeri, tapi di datangkan langsung dari Malaysia dalam wujud utuh atau completely build up (CBU). Karenanya wajar bila ada selisih harga jauh lebih mahal dari Perodua Myvi yang dijual di negara asalnya. Kita tunggu saja kepastiannya Februari mendatang.

Mungkin anda ingin baca

  • Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    14/05/2018

    Harga generasi terbaru dari Ertiga, All New Ertiga yang diluncurkan di hari pertama pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat 19 April 2018 lalu memang baru saja dirilis tanggal 9 Mei 2018. Meski demikian, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dibukukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mencapai 1.284 unit.

  • Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    10/05/2018

    Datsun Indonesia resmi menghadirkan varian baru Datsun Go bertransmisi matic Xtronic CVT (Continously Variable Transmission), Senin (7/5/2018). Menggenapi Datsun Go varian lama yang telah mengaspal sejak 2014 silam, Datsun Go CVT diharapkan bisa mendongkrak penjualan Datsun di Indonesia.

  • Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    09/05/2018

    Varian terbaru Datsun Go dan Go+ resmi diluncurkan Datsun Indonesia, di Jakarta, Senin (7/5/2018). Keduanya hadir dengan perubahan cukup signifikan. Desain dibuat lebih stylish dan diklaim lebih menarik dari varian lainnya. Bagian kabin mengalami perubahan, makin nyaman dengan penambahan berbagai fitur. Khusus untuk Datsun Go hatchback, ada satu pilihan transmisi lagi yaitu otomatis CVT X-Tronic, dan Datsun tidak menempatkan varian Go CVT ini di segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah