Tidak Takut Kehabisan Oli, Teknologi Pintar Disematkan Pada Toyota GR Supra

22/11/2019| Abdul

Sudah banyak beredar informasi mengenai tampilan dan performa dari Toyota GR Supra yang sangat mumpuni. Tapi selain hal tersebut ternyata terdapat teknologi canggih yang disematkan yang dapat mendukung kinerja mobil tetap maksimal. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Didi Ahadi selaku Departement Head, Dealer Technical Support Departement Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota GR Supra warna kuning

Tampilan sporty dengan mesin mumpuni dengan teknologi canggih

>>> Baca Juga, Fitur Mumpuni All New Toyota Corolla Altis, Seperti Pada Pesawat Tempur

"Toyota (Gazoo Racing) GR Supra memiliki teknologi pintar yang memberikan informasi mengenai kondisi kendaraan. Seperti oli apakah sudah berkurang atau tidak. Jika kurang atau harus diganti sistem komputer pada mobil ini akan memberikan informasi di layar," ujar Didi Ahadi saat berbincang dengan iNews.id di Sirkuit Sentul, Bogor.

Pihak Didi menyebutkan, bahwasanya pemilik lebih dimanjakan dengan teknologi tersebut. Jadi untuk melakukan pengecekan pada pelumas ataupun waktu serta kapan untuk melakukan penggantian tidak perlu dilakukan. "Sistem informasi pada mobil ini juga memberi tahu kapan mobil ini harus diservis," katanya.

Masih ada hal menarik lagi pada mobil Toyota GR Supra, yang mana pihak pabrikan tidak melengkapinya dengan ban serep. Sehingga banyak pertanyaan mengenai ban bocor, apa yang perlu dilakukan?. Tapi jangan khawatir, karena meskipun ban yang dimiliki bocor masih tetap bisa dipakai. Dari pihak pengemudi hanya perlu memberi cairan khusus yang secara otomatis mengisi ban yang bocor.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan roda mobil yang dimiliki Toyota GR Supra

Jika ban kempes karena bocor cukup memberikan cairan khusus

"Jadi yang ada pada mobil ini, bukan ban serep, cairan khusus yang akan membantu jika ban kempes. Pemilik tidak usah khawatir bila ban bocor di jalan. Ban ini masih bisa digunakan hingga kecepatan 180 km per jam," ujar Didi.

Sebagai tambahan, mobil Toyota GR Supra dihadirkan dengan mengandalkan mesin 3.000 cc turbo yang dipadukan dengan 6 silinder. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340 Ps dan torsi puncaknya adalah 500 Nm. Untuk mendapatkan mobil canggih tersebut perlu mempersiapkan dana Rp. 1,995 miliar on the road Jakarta.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International