Terka Banderol Harga Suzuki Jimny Serta Pesaing Terberatnya

05/08/2017| Mobilmo.com

Setelah menggebrak segmen Low SUV, Ertiga Dreza kini PT SIS berencana segera memperkenalkan Mini Sport Utility Vehicle (SUV). Produk generasi terbaru dari Jimny ini bakal diluncurkan pada semester pertama ditahun 2016 ini.

Terkait dengan Mini SUV, Kepala pengembangan produk SIS, Dony Saputra juga telah menuturkan tentang banderol harga Suzuki jimny terbaru yang akan diberikan kepada konsumen. Pihak SIS menjamin bahwa generasi terbaru dari Jimny ini bakal dijual lebih murah dari pada harga Importir Umum (IU). Dikatakan oleh Dony, harga IU saat ini untuk Suzuki Jimny adalah sekitar Rp 450 juta sampai Rp 500 juta. “Kita belum memutuskan soal harga, tetapi kita bisa memastikan harga Jimny 4x4 yang kita bawa ke Indonesia harganya lebih murah dari IU,” ucap Donny Namun ketika ditanya perihal harga patennya di Indonesia apakah berkisar di angka Rp 400 jutaan, Dony masih enggan menjelaskan. Ia malah menjelaskan bahwa Suzuki Jimny adalah salah satu kendaraan dari Suzuki banyak ditunggu tunggu para penggemarnya di Tanah Air. Satu hal yang membuat kendaraan ini masih mempunyai banyak penggemar adalah mobil ini merupakan satu satunya SUV legendaris dari Suzuki yang telah melewati beberapa perubahan generasi. “Harga belum kita perhitungkan. Karena ini merupakan sang legenda jadi kita menyebutnya harganya akan premium. Kita tidak bilang mahal, tetapi premium,” ucap Donny. Kehadiran generasi terbaru dari Suzuki jimny agaknya bakal menambah persaingan yang semakin sengit di segmen Low MPV baik di pasaran nasional maupun internasional. Di dalam negeri mobil ini bakal bersaing dengan Mini SUV Jeep Renegade.

Adapun untuk harga Jeep Renegade di Dalam Negeri saat ini dibanderol mulai dari Rp 599 juta untuk harga Longitude dan Rp 699 juta untuk produk Limited. Jika kita taksir harga jimny di Indonesia ditawarkan berkisar antara Rp 400 jutaan, maka dengan berarti harga Suzuki Jimny Terbaru bakal lebih murah jika dibandingkan dengan Renegade. Namun untuk masalah dapur pacu, agaknya Suzuki Jimny masih kalah dengan pesaing terberatnya. Produk Renegade dibekali mesin berkapasitas 1.4 liter jenis multi Air Turbo empat silinder dengan torsi maksimum 160 tk dan torsi 29,4 Nm transmisi Sembilan percepatan. Sedangkan Suzuki Jimny terbaru hanya dipersenjatai mesin bensin 1.3 liter dengan tipe M13A dengan penggerak 4 WD. Mesin tersebut hanya mampu menghasilkan tenaga 83 tk pada 6.000 rpm serta torsi 110 NM pada putaran 4.100 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan dan transmisi manual lima percepatan.

International