Tantang Toyota Fortuner, Jeep Siapkan SUV 7-Penumpang

07/07/2019| Fatchur Sag

Seperti yang telah diberitakan Cardekho, karena diproyeksi jadi penghadang Toyota Fortuner tentunya SUV terbaru buatan Jeep ini bakal dibekali dengan tiga baris kursi dan mampu menampung tujuh penumpang. selain itu dimensi yang dimilikinya juga akan lebih besar jika dibandingkan dengan Compass dan Wrangler. akan tetapi sedikit lebih kecil dibanding Grand Cherokee.

Foto Jeep SUV yang kabarnya tengah dipersiapkan untuk menghadang laju Toyota Fortuner

Jeep bakal hadirkan SUV 7 penumpang

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Meskipun di India baru disiapkan namun sebenarnya Jeep sendiri sudah lebih dulu memasarkan Jeep Commander di China, mobil SUV premium dengan kapasitas tujuh penumpang. Jadi kemungkinan besar nantinya SUV terbaru untuk calon konsumen di India bakal menggunakan platform Commander dengan spesifikasi atau kelas yang diturunkan.

Jika nantinya memang benar bakal menggunakan platform Commander dengan kelas yang diturunkan, lantas bagaimana dengan kemampuan yang ditawarkan? Untuk kemampuan bisa dipastikan tak perlu diragukan lagi, seperti produk Jeep lainnya, SUV terbaru ini nantinya selain akan dibekali dengan teknologi canggih juga bakal mampu menjelajah di segala medan.

Selain bakal berhadapan dengan Toyota Fortuner SUV terbaru buatan Jeep ini nantinya juga bakal bersaing ketat dengan SUV sekelasnya. Seperti, Ford Endeavour, Honda CR-V ataupun Skoda Kodiaq di India.

Persaingan tersebut bisa dipastikan karena melihat perkiraan banderol harga yang nantinya bakal ditawarkan ke konsumen, yakni sekitar INR 3.000.000 atau sekitar 615 jutaan. Perkiraan harga tersebut bisa diketahui berkat tersedianya fasilitas produksi pabrik Jeep di Pune, India. Dengan itulah tentunya ongkos sedikit bisa ditekan. Selain itu pabrik tersebut juga disinyalir menjadi salah satu basi ekspor di wilayah Asia.

>>> Dicemaskan Tak Laku, 4.190 Unit Jeep Gladiator Launch Edition Habis Dalam Sehari

Foto Interior SUV terbaru besutan Jeep yang cukup mewah

SUV terbaru buatan Jeep ini bakal bersaing juga dengan Ford Endeavour, Honda CR-V dan Skoda Kodiaq

Untuk dapur pacunya kemungkinan besar akan menggunakan dua jenis mesin, diesel dan bensin. Untuk mesin diesel kemungkinan juga akan menggunakan mesin yang sama dengan Compass, mesin diesel 2.0L bertenaga 170PS dan torsi 350 Nm dengan dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 9-percepatan.

Sementara untuk mesin bensin kemungkinan nantinya akan menggunakan mesin yang sama dengan Grand Commander ataupun Wrangler Jl. Mesin bensin 2.0 turbo yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 234-175 PS. Sedangkan untuk transmisinya bakal menggunakan transmisi otomatis dan manual 9-percepatan.

Perkiraan peluncuran, SUV Jeep ini kemungkinan besar akan dirilis pada akhir tahun 2021 hingga awal 2022 di India. Apakah mobil SUV terbaru buatan Jeep ini nantinya juga bakal di boyong ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

>>> All New Mazda CX-9 Yang Sendirian di Segmen SUV Premium

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International