Tampilan Varian Terbaru Ignis 2018 Mulai Bocor

13/01/2018| Mobilmo.com

Beberapa bulan lalu pasca pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah menuturkan bakal menghadirkan varian terbaru Suzuki Ignis dengan label limited edition.

Tidak ada detail informasi apakah model baru tersebut hadir sebagai tambahan atau sebagai ubahan dari varian yang telah ada. Tidak ada kepastian juga soal kapan akan diluncurkan, namun kabar bakal diproduksinya Suzuki Ignis limited edition sudah dibenarkan oleh pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). Kabar yang beredar Suzuki bakal meluncurkannya akhir Januari 2018 ini Baca >> Suzuki Bakal Luncurkan Model Baru Ignis Berlabel Limited Edition Beberapa media sudah mulai gerilya mencari sumber-sumber terpercaya guna mengungkapkan seperti apa wajah Ignis terbaru yang bakal hadir tersebut. Kalau merujuk pada Ignis S-Urban Concept yang pernah dipajang di pameran GIIAS Agustus 2017 lalu, jelas terlihat tampilan yang macho, sporty dan lebih menonjolkan gaya adventure-nya.

Suzuki Ignis Urban Concept di GIIAS 2017

Ada modifikasi pada Front Under Spoiler di bagian depan.. Lalu ada lampu DRL atau Daytime Running Light yang terletak di bagian depan antara headlamp dan logo Suzuki menjadikan penampilannya makin cantik. Di bagian samping, penambahan Side Under Spoiler membuat tampilan Ignis terasa beda dari biasanya. Kemudian di bagian belakang ada Rear Under Spoiler dan Rear Upper Spoiler dengan desain yang selaras. Dengan adanya modifikasi resmi dari Suzuki ini, bagian belakang yang sebelumnya sering dikritik karena hambar jadi lebih enak dipandang. Secara keseluruhan, tampilan Ignis terbaru nyaris sama dengan yang pernah ditampilkan pada ajang GIIAS Agustus 2017 silam.

Dengan kehadiran varian terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap target penjualan tahun 2018 jadi lebih meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun 2017 PT SIS telah mendapatkan momennya. Peluncuran Ignis sebagai model baru pada April 2017 berimbas pada peningkatan jumlah penjualan. Hingga November 2017 Ignis menjadi kontributor terbesar ketiga penjualan mobil Suzuki setelah Ertiga dan Carry Pick Up. Penjualannya mencapai hampir 12.000 unit. Atas kontribusinya pula, Suzuki masuk di jajaran lima merek mobil terlaris di Indonesia tahun 2017. Baca >> Penjualan Suzuki Terdongkrak Berkat Hadirnya Model Baru low SUV Ignis Mengenai detail Ignis varian terbaru, Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS masih enggan mengungkap saat dikonfirmasi oleh awak media.

International