Tampang Toyota Yaris TRD Sportivo Mulai Nongol Di Ajang BIMS 2016

05/08/2017| Mobilmo.com

Toyota All New Yaris besutan terakhir telah genab berusia dua tahun. Mobil yang cocok untuk para kawula muda ini diluncurkan pada tanggal 17 Maret 2014 bertempat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Hingga saat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum melakukan penyegaran pada mobil perkotaan ini.

Lain halnya di dalam negeri, pihak Toyota Thailand saat ini telah lebih dulu meluncurkan Yaris TRD Sportivo pada ajang  Bangkok Internasional Motor Show (BIMS) 2016. Toyota meluncurkan Yaris TRD Sportivo dengan tampilan yang lebih segar.  Timbul pertanyaan kapan Indonesia akan mengumumkan peluncuran Toyota terbaru ? Selaku Kepala Divisi Pemasaran TAM, Anton Jimmy memberikan penjelasan, sementara ini pihak Toyota Astra masih akan menjual model yang telah dipasarkan terlebih dahulu. Dan untuk kedepanya tidak menutup kemungkinan bakal ada model Toyota Yaris terbaru. Hanya saja untuk waktu peluncuranya beliau masih belum bisa memastikan.

“Thailand kan punya produksi sendiri, kita (TAM) juga punya produksi sendiri, jadi memang berbeda,” ungkap Anton di Jakarta, Selasa (29/3/2016). Untuk menambah penasaran kita pada Yaris TRD Sportivo versi Thailand berikut ini kami berikan sedikit ulasannya. Untuk Mesin Yaris versi Thailand berbeda dengan mesin Yaris yang ada di Indonesia. Mobil Hatchback versi negeri gajah putih menggendong mesin bensin tipe 3NR-FE 1.2- Litre Dual VVT-I, empat silinder dengan kekuatan 84 tk dan 108 Nm. Sedangkan di Indonesia, mobil Yaris dipersenjatai mesin Tipe 1NZ-FE, 4- silinder, 16 Katup, DOHC, VVT-I, dengan kapasitas mesin 1.497 cc. paduan mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 109 PS serta torsi 14,4 Kg.m “Mesin juga seperti itu, kita tetap menggunakan mesin yang sekarang,” kata Anton. Yaris TRD Sportivo versi Thailand mengalami berbagai penyegaran baik disisi eksterior maupun interior. Dibagian eksterior Toyota Yaris menyuguhkan sistem pencahayaan yang sudah menggunakan lampu LED, skirt depan, samping dan belakang baru, sudah di bekali kamera parkir, seta memiliki desain alloy wheel terbaru.

Bagian kabinya menggunakan jok kulit sintetis dengan warna kombinasi hitam orange disertai Emblem TRD Sportivo. Tak hanya itu saja, Yaris TRD sportivo versi Thailand juga dilengkapi dengan fitur hiburan audio denga layar sentuh dengan ukuran tujuh inci yang sudah tersambung dengan Bluetooth dan USB.

Nantikan Update Berita tentang peluncuran Yaris TRD Sportivo di dalam negeri di situs Mobilmo.com.

International