Suzuki New Baleno Masih Impor Dari India, Apa Alasannya?

23/12/2019| Abdul

Berkaitan dengan mobil Suzuki New Baleno yang masih impor dari India, dari pihak Seiji Itayama selaku Presiden Direktur mengungkapkan, bahwasanya untuk alasan pihak perusahaan masih melakukan impor Baleno dari India disebabkan karena di Indonesia untuk pasar Hatchback tidak begitu besar. Dengan dasar tersebutlah kehadirannya dengan mendatangkan dari India.

Gambar ini menunjukkan New Baleno merah tampak depan

Suzuki New Baleno masih impor dari India

>>> Baca Juga, Penasaran, Ini Fitur Suzuki Baleno Hatchback Yang Modern

"Kami berharap Baleno dapat diproduksi di Indonesia. Namun, untuk memproduksinya diperlukan investasi yang tentunya harus sejalan dengan penjualan," ujarnya, saat peluncuran New Baleno, baru-baru ini.

Sementara itu, pihak Dony Saputra selaku Direktur Marketing 4W PT SIS juga memberikan tambahan. Apabila ingin melakukan produksi mobil membutuhkan kondisi yang sangat baik dalam pangsa pasar. Jika dilihat dari rata-rata mobil yang terjual di Indonesia, untuk segmen Hatchback hanya di sekitar 2.500 per bulannya.

Apabila ingin melakukan produksi mobil Hatchback di Tanah Air, maka penjualan perlu dilakukan peningkatan. "Jadi ini memang kami impor dari India. Model Baleno yang kami bawa ini adalah varian tertinggi," katanya.

 Walaupun masuknya ke Indonesia dengan cara impor, akan tetapi untuk Suzuki New Baleno perawatannya membutuhkan biaya yang terbilang lebih murah apabila dibandingkan dengan pesaingnya.

"Untuk merek H total perawatannya beda sekitar Rp4 juta sementara merek T Rp6 juta," ujarnya.

 Sebagai tambahan informasi, bahwasanya Baleno pertama hadir dan diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996. Untuk penjualannya telah membukukan angka 51.000 unit. Memang untuk mobil Baleno ini dulunya adalah sedan dan bertransportasi menjadi Hatchback. Yang mana untuk model Hatchback diperkenalkan pertama di ajang bergengsi GIIAS 2017.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan Suzuki New Baleno tampak depan dan belakang

Beberapa pembaruan telah dilakukan pihak Suzuki untuk New Baleno

Adapun Suzuki New Baleno yang menggunakan transmisi manual dibanderol dengan harga Rp. 221 jutaan, sedangkan yang memakai transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp. 233,5 jutaan OTR (On The Road) Jakarta. Apabila dibandingkan dengan model sebelumnya, untuk harganya mengalami kenaikan RP. 3 jutaan.

New Baleno juga mempunyai cukup banyak pilihan karena dihadirkan dalam 6 pilihan warna yang meliputi:

  • Solid Fire Red
  • Metallic Magma Grey
  • Metallic Premium Silver
  • Pearl Arctic White
  • Prime Stargaze Blue
  • Pearl Midnight Black

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International