Suzuki Filipina Luncurkan Ertiga Black Edition, Kapan Untuk Indonesia?

18/03/2019| Fatchur Sag

Belum lama terdengar kabar bahwa Suzuki Indonesia sedang berencana meluncurkan varian terbaru Ertiga yakni New Ertiga Sport, justru Suzuki Filipina lebih dulu meluncurkan varian terbarunya, Suzuki Ertiga Black Edition. Sesuai dengan nama yang disandangnya Black Edition yang berarti mobil tersebut memiliki tampilan warna serba hitam.

>>> Baca juga: Suzuki Wagon R Terbaru Telah Hadir Di India, Kapan Indonesia?

Banner Suzuki Ertiga Black Edition

Penuhi keinginan konsumen, Suzuki Filipina luncurkan Suzuki Black Edition

Tentu bukan tanpa alasan Suzuki Filipina meluncurkan Ertiga Black Edition. Suzuki selalu berusaha menawarkan apa yang menjadi keinginan serta kebutuhan konsumen terhadap mobil yang memiliki warna gelap. Alasan yang cukup masuk akal, hal tersebut bisa dibuktikan bahwa selama ini konsumen mobil di Manila, Filipina banyak sekali yang memilih mobil dengan warna gelap atau serba hitam hanya karena satu alasan, tidak mudah kotor. Sebaliknya, mobil dengan warna yang terang dinilai akan mudah dan cepat kotor jika dibandingkan dengan warna gelap.

>>> Ingin membaca? Review Suzuki SX4 S-Cross 2018: Jangan Lihat Semua dari Tampangnya!

Meskipun tampilan yang ditawarkan oleh Suzuki ini serba hitam, dari  segi desain pada bagian eksterior masih tetap sama dan tidak ada sentuhan perubahan sama sekali melainkan kehadiran Suzuki Ertiga Black Edition hanyalah sebagai pelengkap warna pada Ertiga yang sudah ada. Seperti: Metallic Magma Grey, Metallic Silky Silver, Pearl Burgundy Red, Pearl Glorious Brown, Pearl Radiant Red, Pearl Snow White dan Prime Cool Black.

Foto dashboard Suzuki Ertiga Black Edition

Ada aksen kayu pada dashboard Suzuki Black Edition membuatnya makin menarik

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Sedangkan untuk tampilan warna dalam kabin mendapatkan sentuhan warna yang mengikuti warna pada bagian luarnya, dalam artian seluruh warna komponen pada bagian dalam mobil memiliki warna yang serba hitam. Untuk mengimbangi tampilan agar tampak cantik dan memiliki kesan sporty Suzuki juga memberikan sentuhan aksen kayu berwarna gelap pada dasbor, setir dan door trim.  

Di bagian mesin, untuk varian Ertiga Black Edition ini Suzuki memberikan perubahan pada bagian dapur pacu yang ditenagai dengan mesin bensin kapasitas 1,5 liter, 4 silinder, 16 katub, MPFI, DOHC yang mampu meyemburkan tenaga sebesar 104 PS dan tosi 138 Nm. Untuk transmisinya menggunakan transmisi manual dan otomatis.

Jika Suzuki Ertiga Black Edition sudah meluncur di Filipina, kapan akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja kabar resmi dari Suzuki.

>>> Mungkin Anda tertarik: Daftar Harga Suzuki Bulan Maret 2019

Foto kabin Suzuki Ertiga Black Edition

Suzuki Black Edition, seluruh kabin berwarna hitam

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo