Suzuki Bakal Luncurkan Model Baru Ignis. Berlabel Limited Edition?

30/01/2018| Mobilmo.com

Mendekati akhir tahun, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W masih terus berkutat dengan model baru mereka yang jadi andalan, Ignis. Usai memberikan pilihan baru pada varian termurahnya, GL dengan transmisi AGS, kini sudah bersiap lagi mengeluarkan varian baru. Konon model baru Ignis ini bakal berlabel limited edition. Belum ada kepastian soal kapan akan diluncurkan, namun kabar bakal diproduksinya Suzuki Ignis limited edition sudah dibenarkan oleh pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dari sisi desain, kesan pabrikan secara umum tidak akan ada perubahan. Akan tetapi karena didesain khusus dengan embel-embel limited edition, Suzuki Ignis akan ditambahkan beberapa tambahan aksesoris yang tidak ada pada model lain. "Memang ada rencana, jadi kita bukin satu modifikasi tertentu untuk Ignis versi ATPM, seperti penyegaran lah. Tapi belum bisa bilang seperti apa karena masih dikerjakan sampai sekarang," ujar Harold Donel selaku Head of Research and Brand Development PT. SIS 4W kepada media, Rabu (18/10/2017). PT. SIS 4W pernah menampilkan beberapa versi Suzuki Ignis dengan sentuhan lain pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus 2017 lalu, yaitu yaitu G-Urban, S-Urban Concept, dan Motorcrosser Style.

Desain ketiganya memang menggunakan dasaran Suzuki Ignis versi pabrikan. Namun, ruh dari Ignis yang sebenarnya adalah hatchback tidak lagi terlihat karena lebih menonjolkan gaya adventure-nya yang maskulin. Apakah ketiga konsep baru dari Ignis tersebut yang akan digunakan untuk basis model baru limited edition, SIS masih tidak banyak memberikan informasi. Harold hanya sedikit memberikan bocoran kalau Ignis versi limited edition punya tampilan luxury. "Yang pasti mirip-mirip seperti versi luxury lah. Untuk tiga konsep yang kemarin di GIIAS, salah satunya mungkin audio, tapi itu juga belum fix liat nanti deh karena memang belum final," papar Harold.

Untuk saat ini, Ignis tersedia dalam 4 model dengan harga yang berbeda, yaitu:
MODEL HARGA ON THE ROAD
IGNIS GL AGS Rp. 149.500.000
IGNIS GL M/T Rp. 139.500.000
IGNIS GX M/T Rp. 159.500.000
IGNIS GX AGS Rp. 169.500.000
 

International