Segmen LCGC Beri Diskon Hingga Rp 10 Juta

07/10/2017| Mobilmo.com

Tidak hanya segmen low MPV yang menggelontorkan program diskon di bulan Oktober ini. Segmen lain pun melakukan hal serupa demi menggaet konsumen sebanyak mungkin, salah satunya segmen Low Cost Green Car (LCGC). Diskon yang diberikan cukup membuat persaingan makin ketat. Dari dua tipe LCGC, 5 seat dan 7 seat hampir semua memberikan potongan harga, seperti Dihatsu Ayla, Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya dan Datsun GO Panca.

Toyota Agya, salah satu dealer di kawasan Jakarta Selatan memangkas harga untuk mobil ini Rp 10 juta dan DP murah, juga Rp 10 juta. Pembeli tinggal memilih salah satunya. "Jadi tinggal dipilih, mau uang muka ringan, angsuran ringan atau diskon sekitar Rp 10 juta. Diskon berlaku untuk pembeli kredit atau tunai," ujar tenaga penjual di dealer tersebut. Daihatsu juga memberikan diskon untuk setiap pembelian unit Ayla di bulan Oktober 2017. Tidak sebesar Toyota Agya karena hanya dipotong Rp 8 juta saja. Potongan itu sudah maksimal, akan tetapi pembeli bisa memilih promo lain seperti DP rendah hanya Rp 10 juta. "Jadi tetap untung juga kalau beli bulan ini. Sebab promo bulan depan bisa saja beda lagi dengan bulan sekarang," kata si pramuniaga.

Untuk Honda Brio Satya, ada potongan harga sebesar Rp 5 juta khusus bulan Oktober 2017 di salah satu dealer di kawasan Jakarta Selatan. Selain itu juga ada penambahan berbagai aksesoris secara gratis untuk setiap pembelian mobil yang bulan September lalu menjadi bintang LCGC ini. "Tetapi masih banyak lagi promo lain, misalnya gratis aksesori, kaca film dan lain sebagainya," kata salesmannya. Diskon dari Suzuki juga tak jauh beda sama yang lain. Di salah satu dealer kawasan Jakarta Pusat, andalannya di kelas LCGC, Karimun Wagon R dijual dengan potongan harga antara Rp 7 juta sampai Rp 10 juta.
Sementara Datsun GO Panca, dibulan Oktober 2017 ini tidak ada diskon yang diberikan. Hanya saja setiap pembeli akan diberikan aksesoris gratis, atau mendapatkan promo DP ringan dan angsuran rendah. Mau pilih mana….

International