Sambut Sirion Terbaru. Impor Dihentikan, Model Lama Mulai Langka

13/01/2018 Mobilmo.com Mobil baru

Kemunculan Sirion terbaru di Indonesia sepertinya memang tak terelakkan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mengkonfirmasi bakal meresmikan peluncurannya bulan depan alias Februari 2018.

Kemunculan Sirion terbaru di Indonesia sepertinya memang tak terelakkan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mengkonfirmasi bakal meresmikan peluncurannya bulan depan alias Februari 2018. Secara tampilan, generasi ketiga Daihatsu Sirion tersebut hampir pasti tidak ada perbedaan dengan kembarannya yang sudah diluncurkan di negeri jiran Malaysia, Perodua Myvi. Baca : Daihatsu Sirion 2018 Siap Memantaskan Diri di Pasar Small Hatchback

Salah satu model Daihatsu Sirion di Indonesia

Indikasi kuat yang lain tentang kemunculan Daihatsu Sirion terbaru adalah kelangkaan Sirion model lama di berbagai dealer. Beberapa sales menuturkan kalau model andalan Daihatsu di segmen city car tersebut mulai langka, tidak ada pengiriman lagi mengingat bakal hadirnya Sirion terbaru 2018. Model yang diimpor utuh atau completey build up (CBU) dari Malaysia sudah habis sejak pertengahan Desember 2017. "Kalau di diler kami sudah sama sekali tidak ada, pertengahan Desember 2017 sudah habis," tutur sales salah satu  outlet penjualan Daihatsu di kawasan Jakarta Timur kepada media. Sales lain di dealer Dealer Daihatsu lain juga menyebutkan hal senada. Kalau pun ada, unitnya benar-benar terbatas sebab sejak akhir tahun 2017 lalu APM PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghentikan proses impor Daihatsu Sirion 2017 sehingga tidak ada pengiriman ke dealer. "Kami masih punya dua unit, tetapi itu pun sudah dibeli sama konsumen. Jadi kami untuk sekarang ini belum bisa jualan Sirion dulu, menunggu yang baru nanti," tutur sales itu kepada meda, Selasa (9/1/2018) lalu.

Perodua Myvi produk terlaris di Malaysia

Baca : Tinggal Menunggu Waktu, Generasi Terbaru Daihatsu Sirion Bakal Hadir Di Indonesia "Iya ini masih dari Malaysia. Kenapa kita tidak memproduksinya? Karena volume penjualan masih belum besar, jadi belum bisa. Kalau di Malaysia itu penjualannya per bulan bisa 9000-11.000 unit, kita (Daihatsu Indonesia) cuma 200 unit," ujar Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra. Soal harga jual Sirion terbaru, belum ada kejelasan. Kita tunggu saja.

Mungkin anda ingin baca

  • Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    14/05/2018

    Harga generasi terbaru dari Ertiga, All New Ertiga yang diluncurkan di hari pertama pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat 19 April 2018 lalu memang baru saja dirilis tanggal 9 Mei 2018. Meski demikian, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dibukukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mencapai 1.284 unit.

  • Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    10/05/2018

    Datsun Indonesia resmi menghadirkan varian baru Datsun Go bertransmisi matic Xtronic CVT (Continously Variable Transmission), Senin (7/5/2018). Menggenapi Datsun Go varian lama yang telah mengaspal sejak 2014 silam, Datsun Go CVT diharapkan bisa mendongkrak penjualan Datsun di Indonesia.

  • Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    09/05/2018

    Varian terbaru Datsun Go dan Go+ resmi diluncurkan Datsun Indonesia, di Jakarta, Senin (7/5/2018). Keduanya hadir dengan perubahan cukup signifikan. Desain dibuat lebih stylish dan diklaim lebih menarik dari varian lainnya. Bagian kabin mengalami perubahan, makin nyaman dengan penambahan berbagai fitur. Khusus untuk Datsun Go hatchback, ada satu pilihan transmisi lagi yaitu otomatis CVT X-Tronic, dan Datsun tidak menempatkan varian Go CVT ini di segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah