Saingan DP Murah Mobil Sejuta Umat Akhir Tahun

07/11/2017| Mobilmo.com

Cari momen yang tepat buat beli mobil baru, inilah saatnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, akhir tahun ini berbagai merek mobil berlomba-lomba menawarkan program menarik. Selain potongan harga besar-besaran, ada juga paket uang muka / DP murah dan angsuran ringan hingga berbagai bonus seperti aksesoris dan yang lain. Di segmen mobil multi guna Low Multi Purpose Vehicle (MPV) atau lebih dikenal dengan mobil sejuta umat, promo itu juga ditawarkan. Mulai awal November 2017 ini, beberapa outlet penjualan gesit menawarkan promo tersebut kepada calon konsumen.

Seperti promo yang diselenggarakan salah satu dealer Daihatsu di kawasan Jakarta Timur. Tenaga penjualnya menuturkan bahwa untuk setiap unit Xenia, pembeli bisa membawa pulang hanya dengan uang muka Rp 13 jutaan. Adapun besarnya angsuran tiap bulan tergantung dari durasi waktu yang dipilih. "Kalau bulan biasa uang muka tidak boleh serendah itu. Tetapi balik lagi kalau DP rendah, otomatis angsuran lebih besar juga," tutur pramuniaga tersebut kepada media beberapa waktu lalu. Honda pun demikian. Beberapa dealer mengakui menawarkan kredit dengan uang muka murah hanya Rp 12 jutaan untuk setiap pembelian unit Mobilio. Hanya saja promo ini berlaku di bulan November 2017, bukan sampai akhir tahun. "Promo ini hanya berlaku untuk bulan ini saja dan pembelian kredit bukan tunai," ujar tenaga penjual salah satu diler Honda di kawasan Jakarta Selatan.

Tawaran tak kalah menarik datang dari Toyota. Salah satu dealer di kawasan Jaksel menyediakan beberapa promo untuk pembelian unit mobil Toyota baru, seperti paket bunga 2,5 persen untuk cicilan kredit selama 3 tahun dan paket syariah dengan uang muka 20 persen, paket uang muka super shock dan bonus menarik lainnya. "Paling menarik, paket uang muka super shock, untuk Avanza cuma Rp 9,8 juta saja. Tetapi selama persediaan masih ada, karena diberikan juga banyak bonus lainnya," kata pramuniaga di dealer tersebut.

Satu lagi dealer yang memberikan tawaran uang muka murah adalah Suzuki. Selama bulan November 2017 ini Suzuki menawarkan promo uang muka rendah mulai Rp 10 juta sampai Rp 29 juta untuk setiap pembelian unit Ertiga. "Bedanya dari angsuran, tergantung juga berapa lama tenornya. Cicilan termurah sekitar Rp 3 jutaan," tutur tenaga penjualnya.

International