Ready Stock, Konsumen Wuling Tak Perlu Inden Untuk Beli Confero S

23/10/2017| Mobilmo.com

Sama sama meluncur di ajang GIIAS Agustus 2017 dan sama sama menyita perhatian, dua pendatang baru Wuling Confero S dan Mitsubishi Xpander punya result yang berbeda. Xpander yang digeber oleh perusahaan kawakan di tanah air, Mitsubishi sukses mencatatkan hasil luar biasa. Total penjualan membludak mencapai lebih dari angka 23.000 unit dalam waktu kurang dari tiga bulan. Sedangkan Confero S adalah produk perdana pabrikan China, Wuling di tanah air. Belum ada pengalaman apapun soal pasar Indonesia. Wuling berjalan secara diam tapi pasti. Dari awal diluncurkan Agustus 2017 lalu hingga data terakhir dipublikasikan, Wuling Confero S mencatatkan penjualan sebanyak 2.212 unit.

Meski berbeda jauh antara Confero S dengan kompetitornya dari Mitsubishi tersebut, Wuling bisa berbangga hati. Bila pembeli Xpander harus mengantre sesuai nomor urut SPK, pembeli Low MPV Confero S sebaliknya. Tinggal datang ke dealer resmi terdekat, pembeli langsung bisa membawa pulang produk yang diminati tanpa harus inden karena unit Confero S selalu ready stock. Seperti diketahui, seri Confero S semuanya di produksi di pabrik baru Wuling dalam negeri yang berlokasi di Greenland International Industrial Center, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Dengan luas pabrik mencapai 60 hektar, kapasitas produksi Wuling sangat siap untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai daerah. “Jadi ready stock, sudah ada barangnya. Jadi intinya stok kami ada dan kami juga memproduksi sudah sesuai dengan pesanan konsumen,” tutur Cindy Cai selaku Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Sabtu (21/10/2017) lalu.

Andaikata pun stok Confero S di dealer resmi tidak tersedia, konsumen tidak perlu menunggu berbulan-bulan untuk menerima unit. Inden paling lama paling hanya tiga Minggu. Bukan karena stok belum siap, tapi lebih digunakan untuk keperluan administrasi dan mengurusi surat-surat. “Hanya butuh waktu untuk proses penerbitan surat-surat kendaraan dan leasing-nya saja. Wajar saja sih di Indonesia, beli cash saja butuh waktu lagi untuk kepengurusan STNK dan lainnya sekitar dua minggu. Sementara kalau ingin kredit, butuh waktu di leasing selama satu pekan. Jadi kurang lebih tiga mingguan prosesnya,” ucap Cindy. “Saat ini kami memang baru memiliki satu jenis mobil dengan tiga varian. Jadi kami sebisa mungkin memberikan yang terbaik untuk konsumen, kalau memang bisa dikirimkan cepat unitnya, kami akan lakukan itu,” tutur Cindy.

Confero S memang unik. Sebagai pendatang baru di kelas Low MPV, mobil ini memiliki harga yang jauh terpaut dari para kompetitornya. Meski begitu, Wuling memiliki berbagai macam fitur dan teknologi, juga memberikan jaminan kenyamanan berkendara dengan Confero S. Wuling Confero tersedia dalam tiga varian dengan satu pilihan transmisi yaitu manual. Paling murah, yaitu Confero standar seharga Rp 128.8 juta. Lalu Confero S tipe C seharga Rp 150.9 juta dan yang termahal Confero S tipe L dengan harga Rp 162.9 juta. Semua harga tersebut OTR Jakarta, sedangkan untuk daerah lain harga menyesuaikan.