Pilihan Merk Wiper Terekomendasi Untuk Senjata Di Musim Hujan

17/12/2015| Mobilmo.com

Merek wiper terekomendasi, Musim hujan telah datang kembali, dan saat ini curah hujan sudah cukup besar. Masuk dibulan Januari biasanya hujan disertai angin yang kencang setiap saat sehingga sangat mengganggu pandangan kita saat mengemudi. Dalam situasi semacam ini satu satunya senjata yang paling penting untuk mengatasi masalah adalah wiper. Namun apa jadinya jika karet wiper pada mobil anda sudah mulai getas alias tidak berfungsi baik? .. nah hal inilah yang bisa memungkinkan anda dalam masalah.

sebaiknya anda segera mengganti wiper yang sudah rusak tersebut dengan barang yang berkualitas bagus. Beberapa waktu yang lalu majalah Autobild Indonesia sudah melakukan penelitian tentang cara memilih wiper yang baik untuk kendaraan anda. Penelitian tersebut meliputi desain, serta parameter pengujian diantaranya yaitu kemudahan memasang, kemampuan menyeka, dan cara pasang yang fleksibel. Beberapa merek wiper terekomendasi untuk senjata mobil anda dimusim hujan adalah sebagai berikut.

Bosch Eco Plus Wiper Blade

Bagian Frame wiper ini terbuat dari plat. Bisa digunakan pada tangkai model straight arm ataupun hook arm. Pada karetnya dilapisi graphite yang membuat kerja wiper lebih optimal, terutama pada kaca mobil yang menggunakan water repellant. wiper ini mampu membuat kaca mobil anda bersih dalam sekali usap. Harga produk ini dibanderol RP 110.000 dengan perolehan rating 5 bintang.

Hella Razor Hybrid

Mempunyai Frame yang ringan dan elastis serta dilengkapi anti-UV. Meski berbobot ringan namun wiper yang satu ini dapat menghilangkan air dikaca dengan lebih sempurna. Dengan bobot yang relative ringan dipastikan produk ini akan menjaga permukaan kaca dari gangguan baret halus. Produk ini memperoleh rating 4 bintang dengan banderol harga rp 140.000.

Good Rain Professional Wipers

Desain wiper yang satu ini sangat menarik dengan mengedepankan bentuk yang aerodinamik. Karet yang digunakan juga cukup lembut serta ringan, sehingga menghasilkan kinerja yang sangat bagus ketika menyeka air. Produk ini memperoleh rating 3,5 bintang.

Regata Soft Wiper

Harga produk ini sangatlah terjangkau yaitu Rp 45.000. meskipun murah namun, desain yang dimiliki tidak terkesan murahan. Produk ini juga mudah dipasang serta mampu memberikan sapuan yang cukup baik namun masih meninggalkan titik titik air dalam tahapan yang wajar. Sama dengan produk sebelumnya produk ini mendapat rating 3,5 bintang.

Orix Soft Wiper Blade

Wiper yang satu ini mempunyai desain yang hampir menmyerupai regata. Namun hasil sapuannya tak sebagus dengan merek regata. Meskipun demikian produk ini mempunyai bahan Orix yang lumayan tebal yang terdapat pada ujung bilah karet penyeka. Produk yang satu ini hanya bisa diggunakan untuk tangkai hook arm. Dengan rating 3 bintang, Anda hanya cukup merogoh kocek RP 45.000 untuk mendapatkanya.

Hella Wiper Blade Premium

Produk yang satu ini menggunakan bilah karet yang dilapisi graphite sama seperti merek bosch. Namun dalam hasil tesnya masih menyisakan tetesan air pada ujung sapuan. Wiper ini memiliki bentuk yang konvensional serta tersedia dalam berbagai arm pengunci. Merek yang satu ini bisa dipasang diberbagai tangkai asalkan sesuai dengan panjang bilah. Hrganya cukup dibanderol dengan Rp 50. 000 dengan peringkat rating 3 bintang.

Moon Hybrid Wiper Blade

Merek wiper terekomendasi selanjutnya adalah Moon Hybrid Wiper Blade. Produknya memiliki desain yang cukup menarik karena mempunyai unsur aero dinamika. Selain itu wiper ini juga mempunyai karet yang lembut sehingga dapat menghasilkan kerja yang cukup baik meskipun masih menyisakan sedikit bintik air. Harganya dibanderol Rp 150.000. dengan rating 3 bintang.

International