Persaingan Ketat Toyota C-HR vs Honda HR-V

22/08/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Kehadiran mobil Toyota C-HR sebagai salah satu mobil SUV akan membuat panas pasar global. Terutama di Indonesia sendiri, tipe mobil jenis ini akan sangat diminati, mengingat ukuran kabin yang praktis, dan bisa digunakan sehari – hari.

Kehadiran mobil Toyota C-HR sebagai salah satu mobil SUV akan membuat panas pasar global. Terutama di Indonesia sendiri, tipe mobil jenis ini akan sangat diminati, mengingat ukuran kabin yang praktis, dan bisa digunakan sehari – hari. Toyota C-HR sendiri sepertinya harus bersaing dengan Honda HR-V sebagai salah satu pemain yang sukses di pasaran global. Namun sayangnya, Toyota C-HR masih belum dipasarkan dan hanya dipamerkan pada GIIAS 2017 lalu. Sedangkan untuk Honda HR-V terbaru sendiri masih akan diperkenalkan pada tahun 2018. Tapi apabila kedua merk mobil ini benar – benar bersaing, manakah yang harus Anda pillih?

Perbandingan desain Toyota C-HR vs Honda HR-V

Honda HR-V seperti harus khawatir akan hadirnya Toyota C-HR yang mengusung desain yang cukup apik di kelasnya. Desain yang dimiliki mobil besutan Toyota ini akan menampakkan garis – garis yang tegas dan membuatnya semakin unik. Apabila dilihat pada sudut tertentu akan menampilkan guratan layaknya macan yang mau melompat.

Sedangkan pada Honda HR-V sendiri memiliki desain yang berbeda dan terlihat dengan aksen yang kalem dan dinamis. Kedua jenis mobil ini mengusung lekukan coupe pada bagian atapnya. Pada Honda HR-V sendiri akan menghilangkan ruang kepala agar penumpang belakang tidak terganggu. Walupun tidak ada yang salah dengan desain yang diusungnya oleh Honda HR-V, tapi saat orang membandingkan kedua desain mobil ini, mereka akan menganggap bahwa mobil dari Toyota memiliki desain yang lebih fresh.

Perbandingan platform Toyota C-HR vs Honda HR-V

Toyota C-HR menggunakan platform dari Toyota New Golbar Architecture yang bisa membentuk berbagai jenis mobil dengan berbagai kegunaan. Karena itu pula yang membuat Toyota C-HR mengusung mesin dengan tenaga hybrid. Sedangkan pada Honda HR-V masih menggunakan platform yang sudah dikenal lama dan menjadi salah satu platform terbaik karena adanya fleksibilitas yang tinggi. Platform tersebut lah yang bisa Anda rasakan juga saat mengendarai Honda Jazz. Dengan begitu, Anda bisa bernapas dengan lega karena kelincahannya yang hebat. Hal itu bisa menjadi bukti bahwa Honda selalu mengusung platform yang selalu teruji dan sangat bisa diandalkan.

Persaingan mesin Toyota C-HR vs Honda HR-V

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa, Toyota memiliki kelebihan yang sangat memudahkan dalam pemasangan sumber tenaga hybrid. Namun Honda HR-V masih belum menggunakan mesin yang canggih tersebut. Tapi Anda bisa merasakan mesin yang canggih saat mengendarai Honda Jazz. Di sinilah yang membuat kedua produsen menjadi seimbang karena adanya kemampuan yang sama dalam tenaga hybrid. Toyota C-HR menggunakan mesin konvensional dengan 2 pilihan. Pertama adalah mesin 1,2 liter dengan 4 silinder. Walaupun dengan kapasitas yang kecil, tapi tenaga yang dimilikinya bisa mencapai 115 hp karena tambahan turbocharger. Hal inilah yang akan menghemat dalam penggunaan bahan bakar. Penggunaan transmisi yang pada mesin yang satu ini adalah CVT atau 6 speed manual. Sedangkan penggunaan mesin yang kedua yakni berkapasitas 2 liter dengan jumlah silinder yang sama. Namun pihak Toyota mengklaim bawah mesin tersebut hanya terdapat pada beberapa pasar saja, kemungkinan Amerika Serikat. Sedangkan pada Honda HR-V sendiri memiliki mesin yang lebih moderat. Pertama yakni 4 silinder 1,5 liter yang juga bisa Anda temukan pada Honda Jazz. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 119 hp tanpa tambahan turbocharger. Kedua yakni mesin dengan kapasitas 1,8 liter. Kesimpulannya Dengan melihat ketiga perbandingan tersebut bisa dibilang bahwa kedua mobil SUV tersebut memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan. Tapi kehadiran Toyota C-HR pada GIIAS 2017 sendiri sudah menjadi salah satu perhatian khusus bagi para pencinta otomotif. Namun tentu harus diperhatikan karakter pengendara di Indonesia, kecuali mereka yang muda dan berjiwa dinamis. Kehadiran Toyota C-HR memang didesain bagi mereka yang ingin tampil beda dan selalu ingin menjadi yang terdepan. Namun desain Honda HR-V sendiri masih bisa lebih diterima oleh masyarakat Indonesia. Hal ini yang membuat banyak yang melirik Honda HR-V. tapi yang perlu Anda ingat adalah Toyota C-HR menjadi salah satu maknufaktur yang terbesar di dunia bahkan di Indonesia dengan pembuktian berupa tingkat penjualan yang semakin tinggi.

Mungkin anda ingin baca

  • Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    14/05/2018

    Harga generasi terbaru dari Ertiga, All New Ertiga yang diluncurkan di hari pertama pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat 19 April 2018 lalu memang baru saja dirilis tanggal 9 Mei 2018. Meski demikian, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dibukukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mencapai 1.284 unit.

  • Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    10/05/2018

    Datsun Indonesia resmi menghadirkan varian baru Datsun Go bertransmisi matic Xtronic CVT (Continously Variable Transmission), Senin (7/5/2018). Menggenapi Datsun Go varian lama yang telah mengaspal sejak 2014 silam, Datsun Go CVT diharapkan bisa mendongkrak penjualan Datsun di Indonesia.

  • Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    09/05/2018

    Varian terbaru Datsun Go dan Go+ resmi diluncurkan Datsun Indonesia, di Jakarta, Senin (7/5/2018). Keduanya hadir dengan perubahan cukup signifikan. Desain dibuat lebih stylish dan diklaim lebih menarik dari varian lainnya. Bagian kabin mengalami perubahan, makin nyaman dengan penambahan berbagai fitur. Khusus untuk Datsun Go hatchback, ada satu pilihan transmisi lagi yaitu otomatis CVT X-Tronic, dan Datsun tidak menempatkan varian Go CVT ini di segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah