Perjalanan Suzuki Mobil Sepanjang 2017

26/12/2017| Mobilmo.com

Suzuki sudah melewati perjalanan tahun 2017, Suzuki turut meramaikan pasar otomotif dalam negeri. Produsen kendaraan roda empat yang berpusat di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang tersebut meluncurkan beberapa produk terbarunya yaitu Suzuki Ertiga Diesel, Ignis serta Baleno Hatchback. Februari 2017 Perjalanan dimulai pada bulan kedua atau Februari 2017. Di bulan itu pertama kalinya Ertiga Diesel Hibrida diluncurkan dan menjadi satu-satunya model multi purpose vehicle (MPV) dengan mesin diesel dan teknologi hibrida.

Suzuki membekalinya mesin diesel D13A, DDiS, DOHC, 4-silinder segaris 1.248cc, turbocharged. Tenaga yang dihasilkan maksimum mencapai 89 PS @4.000 rpm dan torsi 200 Nm @1.750 rpm. Untuk model Ertiga Diesel Hybrid ini, Suzuki membanderolnya seharga Rp 219,5 juta on the road Jakarta. April 2017 Suzuki kembali meluncurkan mobil model baru di segmen city car atau mobil kota bernama Ignis. Mobil kecil yang memiliki desain urban SUV ini didatangkan langsung dari negeri hindustan, India. Dibekali dengan mesin bensin K12M berkapasitas 1.197 cc empat silinder, DOHC-VVT.

Untuk transmisi, Suzuki Ignis tersedia dalam dua pilihan yaitu manual dan AGS atau Auto Gear Shift. Sedangkan untuk harga, Ignis dijual mulai harga yang termurah tipe GL MT Rp 139,5 juta hingga yang termahal Rp 169,5 juta untuk tipe GL LUXURY AGS. Agustus 2017 Perjalanan Suzuki di tahun 2017 berlanjut di bulan Agustus, dimana pada bulan ke delapan tersebut Suzuki meluncurkan model baru Baleno yang bertransformasi dari sedan menjadi hatchback. Peluncuran dilakukan bersamaan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD City Tangerang Banten yang dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto tanggal 10 Agustus 2017.

Seperti diketahui, nama Baleno adalah nama yang begitu familiar dan sangat dikenal masyarakat Indonesia. Meluncur pertama kali tahun 1996 sebagai sedan dan terus regenerasi hingga yang keempat tahun 2017 ini, Baleno beralih menjadi hatchback. Tentu saja ada perbedaan besar setelah transformasi ini. Interior Baleno hatchback menjadi lebih lapang dan lega, bahkan lebih lapang bola dibanding dengan model-model hatchback milik kompetitor di kelasnya. Baleno hatchback dijual dengan harga yang berbeda sesuai dengan pilihan transmisi. Untuk yang manual Rp 195 juta, sedangkan untuk yang otomatis dijual dengan harga Rp 207,5 juta OTR Jakarta.

International