Pengembangan Teknologi VVT-i Pada Toyota

14/09/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Toyota merupakan perusahaan yang bergerak dibidang bisnis khususnya bisnis penjualan mobil. Produk-produk Toyota sudah banyak di pasaran, berbagai produk sudah terjual.

Toyota merupakan perusahaan yang bergerak dibidang bisnis khususnya bisnis penjualan mobil. Produk-produk Toyota sudah banyak di pasaran, berbagai produk sudah terjual. Produk mobil Toyota terbagi dalam beberapa jenis mobil yaitu mobil jenis sedan, hatchback, MPV, SUV, Commercial, Sport dan Hybrid. Toyota melakukan pengembangan teknologi pada bagian mesin. Mesin yang sedang dikembangkan yaitu pada efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan akan tetapi tidak mengurai performa dan akselerasi mobil. Mesin yang dikembangkan adalah VVT-i yang disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Mesin VVT-i menggunakan teknologi Valvematic yang menawarkan efisiensi bahan bakar sesuai dengan putaran mesin. Teknologi ini disematkan pada produk Toyota Camry sebagai salah satu sedan di Indonesia yang ramah lingkungan. Mesin VVT-i berfungsi untuk mengatur sistem kerja katup bahan bakar secara elektronik sesuai besar putaran mesin sehingga menghasilkan mobil yang ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

Mobil toyota Dengan Teknologi VVT-i

Berikut beberapa produk mobil Toyota yang menggunakan teknologi VVT-i.
  • New Camry

New Camry menggunakan body jenis sharp yang membuat lebih elegan, ditambah roda alumunium New 17” Alloy yang menambah kesan mewah. Untuk bagian interior, New Camry menggunakan desain panel kayu yang indah dan kabin yang lebih luas sehingga lebih nyaman untuk berkendara. New Camry dilengkapi dengan layar sentuh 8” untuk audio video, sistem navigasi, teknologi MiraCast TM & MirrorLink TM serta pengendali audio Toyota. New Camry memiliki dua tipe, yaitu New Camry 2.5 V A/T yang menggunakan transmisi 6 speed AT Sequential dan New Camry 2.5 G A/T yang menggunakan transmisi CVT. Performa New Camry menggunakan teknologi VVT-i.
  • New Vios

New Vios menggunakan body yang sporty dengan design New TRD Sportivo hampir pada seluruh bagian mobil. Sedangkan untuk di bagian dalam mobil, terdapat dashboard yang dilengkapi dengan auto AC untuk meningkatkan kenyamanan berkendara  dan juga terdapat koneksi wifi sehingga smartphone ada dapat terkoneksi dengan internet. Untuk keamanan, terdapat dual SRS airbag pada bagian dashboard dan terdapat teknologi ABS dan EBD yang berfungsi melakukan pengereman yang maksimal. Dan untuk masalah mesin, mesin yang digunakan mesin VVT-i powerful dan hemat, serta advance CVT dengan sequential shift.
  • New Corolla Altis

Corrolla Altis menggunakan teknologi mesin 1.8 liter dual VVT-i untuk kinerja yang luar biasa. Secara eksterior, Corolla Altis memiliki desain yang lebih modern dengan bumper yang sporty, lampu pencahayaan yang sempurna dan tajam, dan roda alloy. Bagian interior dapat dirasakan perpaduan teknologi yang canggih dan kesan mewah saat mengendarainya. Terdapat kontrol Cruise, desain cluster modern, mode warna TFT, tombol perintah MID dan audio head unit.
  • New Avanza

New Avanza hadir dengan desain terbaru yang membuat lebih gagah dan elegan. Pada eksterior, avanza memperbarui beberapa sektor mulai dari pencahayaan sampai dengan velg. Untuk bagian interior, mobil ini terdapat tempat duduk yang disediakan untuk tujuh orang dengan ruang kabin yang luas sehingga membuat semakin nyaman, ditambah sistem audio 6.1 DVD, CD, AM/FM, USB, Bluetooth, AUX, dan iPod. Dari segi keamanan, avanza menggunakan side impact beam, key immobilizer, SRS airbag sehingga merasa lebih aman dan mengurai resiko cidera. Di dalam mobil juga terdapat alat sebagai pengingat atau alarm bagi penumpang agar selalu menggunakan sabuk pengaman. Untuk masalah performa, menggunakan dual VVT-i yang membuat mobil lebih irit bahan bakar namun tidak mengurangi performa dan akselerasi mobil.
  • Fortuner TRD

Fortuner TRD merupakan salah satu yang menggunakan mesin dual VVT-i terbaru yang lebih baik, lebih bersih dan lebih kuat. Mesin baru ini meningkatkan akselerasi dan performa untuk pengalaman dalam berkendara. Selain itu juga menggunakan mesin VHTurbo Super GD. Pada eksterior, mobil ini menampilkan kesan sporty dengan didukung penambahan desain pada bagian body samping serta menggunakan bumper TDR sportivo. Untuk spion menggunakan teknologi Auto Folding Mirror yang dapat di lepas. Mobil Fortuner dapat digunakan untuk 7 orang dengan menggunakan jok yang sporty dilengkapi dengan lampu kabin yang elegan. Sistem transmisi menggunakan 6 speed A/T Sport. Dari segi keamanan, menggunakan SRS dual airbag ditambah dengan knee airbags yang memberikan perlindungan yang optimal.

Mungkin anda ingin baca