Pemesanan KIA Seltos Capai 100 Unit Lebih, Ini Spesifikasi Yang Ada Di Dalamnya

04/02/2020| Abdul

Berkaitan dengan pemesanan KIA Seltos, pihak Ario Soerjo selaku Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha menyebutkan, bahwasanya informasi tersebut merupakan laporan dari pihak diler.

"Laporan dari dealer, pesanan yang masuk lebih dari 100 unit SPK, dan itu untuk varian tertinggi," ujarnya saat berada  di Jakarta Utara baru-baru ini dilansir dari laman iNews.

Gambar ini menunjukkan KIA Seltis warna biru bagian depan

Tampilan terlihat maskulin dan siap menemani perjalanan dengan nyaman

>>> Uji Tabrak KIA Seltos Di NCAP, Nilai Keselamatan Berkendara Dapat Bintang 5

Pihaknya juga menambahkan, bahwasanya mobil besutan KIA tersebut akan dikirimkan ke tangan konsumen paling tidak membutuhkan waktu sepekan setelah melakukan pemesanan. Hanya saja hal tersebut hanya pada varian tertinggi saja, kalau varian lain awal Maret kemungkinannya.

"Inden-nya kurang lebih satu bulan dari pemesanan mobil ini kami kirim ke konsumen. Inden sebulan ini hanya untuk Kia Seltos varian tertinggi. Sementara varian lain kemungkinan awal Maret baru bisa kita kirim," tambahnya.

Selain soal pemesanan KIA Seltos, mobil compact SUV tersebut dihadirkan dalam 3 varian meliputi Seltos E, EX dan untuk tertingginya adalah EX P. Sementara untuk soal harganya mulai Rp. 294 juta sampai Rp. 355 jutaan OTR (On The Road) Jakarta.

Sedangkan pada bagian performa, KIA Seltos mengandalkan mesin Kappa 1.400 cc yang berkonfigurasi dengan 4 silinder Turbocharger. Dengan mengandalkan mesin tersebut tenaga maksimal yang bisa didapat sebesar 138 Hp dan torsi puncaknya mencapai 242 Nm.

Beberapa teknologi dana kelebihan disematkan pada mobil tersebut seperti penggunaan Turbo berpadu dengan sistem bahan bakar direct injection. Sementara untuk transmisinya mengandalkan Dual Clutch atau kopling ganda (DCT). Untuk perpindahan giginya diatur komputer dengan mengandalkan aktuator elektris.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan transmisi dan head unit KIA Seltos

Beragam fitur menarik disematkan di dalamnya

Masih ada yang menarik lagi bagi pemilik mobil KIA Seltos, yang mana terdapat beberapa pilihan berkendara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan meliputi Normal, Eco, Sport, Mud, dan Snow & Sand. Bahkan agar lebih tenang, mobil ini juga dibekali dengan fitur keselamatan mumpuni dengan dual airbags depan untuk varian E dan varian lain mengandalkan 6 airbag. Namun untuk semua varian telah dibekali dengan Vehicle Stability Management dan juga Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control.

Yang terakhir, KIA Seltos memakai lampu LED untuk bagian depan. Sementara untuk varian EX dan EX P telah diberikan tambahan fitur Auto Light. Tentunya adanya fitur dan harga yang ditawarkan mempunyai pengaruh terhadap pemesanan KIA Seltos di Indonesia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo