Pameran IIMS 2018 Dilaunching, Dirancang Menggunakan Tema dan Logo Baru Penuh Semangat

24/01/2018| Mobilmo.com

Pameran otomotif kelas dunia dalam negeri, Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 memang masih tujuh bulan lagi diselenggarakan. Akan tetapi, persiapan untuk itu sudah dilakukan sejak sekarang. Untuk informasi terbaru, PT. Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara IIMS 2018 secara resmi meluncurkan logo yang akan digunakan dalam ajang tersebut. Kali ini tampilan logo baru lebih atraktif dan sangat berkarakter. Dibuat berdasarkan tagline baru IIMS 2018 ”Your Infinite Automotive Experience”.

Tagline tersebut diwujudkan dengan visualisasi yang selaras, atraktif, terstruktur serta disesuaikan dengan tujuan pameran IIMS, yaitu menunjukkan dominasi konten lokal pada pagelaran bertaraf internasional. Penyatuan dan eksplorasi seluruh elemen tersebut menghasilkan karya sebuah lambang tak terputus dan tanpa batas (infinite ∞) yang kemudian dijadikan logo pagelaran IIMS 2018. “Setelah menggunakan tagline The Essence of Motor Show, tahun depan menjadi penanda baru peningkatan level pameran yang akan diselenggarakan. Tema “Your Infinite Automotive Experience” dipilih untuk penggambaran tepat semangat pameran tahun depan,” kata Hendra Noor Saleh (Kohen) selaku Direktur PT Dyandra Promosindo, di sela-sela launching IIMS 2018 non-APM, di Holiday Inn, Jakarta (20/9/2017). Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta memperkuat dari sisi hukum, logo IIMS 2018 sudah didaftarkan hak patennya oleh PT. Dyandra Promosindo. ”Logo IIMS terbaru telah didaftarkan hak patennya untuk digunakan dalam jangka waktu ke depan,” sambung Kohen. Lewat visualisasi logo terbarunya, Kohen berharap IIMS 2018 nanti tidak hanya sekedar pajangan mobil, aksesoris dan suku cadang yang menanti pembeli datang yang rata-rata pecinta otomotif. Lebih dari itu, pameran IIMS 2018 bisa menjadi bahan edukasi kepada para pengunjung secara umum tentang pentingnya industri otomotif, menciptakan tren dan livestyle yang baru, serta mendorong para pelaku bisnis otomotif untuk turut serta meramaikan kegiatan pameran.

”Keinginan menghadirkan IIMS terbaik, bukan hanya untuk para pecinta otomotif tapi juga seluruh masyarakat segala kalangan. IIMS bukan hanya sekedar motor show. IIMS akan memberikan pengalaman lebih yang tak terbatas,” tutur Kohen. Kondisi Pasar Otomotif Meski banyak pihak yang mengeluhkan bahwa pasar otomotif dalam negeri cenderung turun, namun kenyatannya tidak demikian. Secara nasional penjualan kendaraan dari bulan Januari hingga Juli 2017 justru mengalami kenaikan dari periode yang sama tahun 2016. Penjualan unit kendaraan mencapai 618.808 unit atau naik 4,3 persen dari tahun lalu. Hal ini menandakan bahwa pasar otomotif dalam negeri makin stabil di akhir tahun. Begitu pula untuk tahun yang akan datang, diproyeksikan penjualan kendaraan akan makin meningkat. Meningkatnya angka penjualan mobil tentu saja menjadi salah satu faktor pendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Dan tidak hanya di pasar lokal saja, di tingkat ASEAN data penjualan kendaraan pada semester pertama tahun 2017 juga menguasai pasar. Mencapai 1 juta unit pertahun, Indonesia kokoh di urutan teratas dalam hal penjualan mobil tingkat ASEAN.

Suasana pameran IIMS 2017

Sedangkan di tingkat global, penjualan kendaraan Indonesia berada di peringkat 17 dunia. Masih unggul atas negara – negara tetangga seperti Thailand yang menempati urutan 20, Malaysia yang berada di posisi 21 dan Filipina yang berada di nomor 32. Indikator-indikator tersebut cukup menjadi acuan akan meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus pertumbuhan industri otomotif. Penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan dilaksanakan oleh PT. Dyandra Promosindo di JIEXPO Kemayoran mulai tanggal 19 April hingga 29 April 2018. Total lokasi yang dipergunakan adalah seluas 110.000 meter persegi.

International