Nissan Navara NP300 Siap Menjadi Pesaing All New Pajero Sport dan All New Fortuner

05/08/2017| Mobilmo.com

Mobil generasi terbaru All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 dan juga All New Fortuner 2016 rupanya harus siap untuk menyambut mobil SUV buatan Nissan sebagai pesaing terberatnya. Nissan Navara NP300 terbaru. Beberapa hari yang lalu carscoops sempat mengunggah foto spyshot, Nissan saat ini sedang mengembangkan mobil SUV dengan basis pikap NP300 Navara.

Dari foto yang diunggah tersebut terlihat jelas bahwa desain bodi berpilar D yang menandakan adanya ruangan tertutup di buritan. Menariknya, tampang desain bagian depan kemungkinan akan identic dengan NP 300 Navara yang juga terpilih menjadi mobil yang berbasis pikap Mercedes Benz. Baca juga : Inilah Deretan Mobil Mercedes Benz Yang Paling Laris di Indonesia Desain wajah Nissan Navara generasi terbaru itu ditawarkan di Eropa dan juga pasar – pasar lainnya termasuk negara Indonesia. Meskipun akan meluncurkan Nissan Navara terbaru dengan tampilan yang tentunya berbeda dari generasi sebelumnya, namun Nissan tetap akan mempertahankan generasi lama, yakni Nissan Navara Frontier R51 untuk dijual di Amerika Utara. Versi SUV dengan kode R51 biasa disebut juga dengan Pathfinder.

Dapur pacu Nissan Navara NP300 terbaru

Sedangkan untuk dapur pacunya, mobil SUV dari Nissan Navara NP 300 diprediksi bakal menggunakan mesin yang masih sama, yakni YD35DDTi, 4 silinder diesel DOCH yang diperkuat dengan turbo. Untuk konsumen di Indonesia, spesifikasi Nissan Navara NP300 terbaru sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 140 HP dan torsi 450 Nm. Sedangkan untuk transmisinya tersedia dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 7 percepatan. Untuk dimensinya, Nissan Navara NP 300 memiliki panjang bodi 5,2 m, lebar 1,85 m, serta tinggi 1,82 m. Meskipun saat ini Nissan baru mulai masuk dalam tahap pengembangan, namun mobil SUV Nissan Navara NP 300 diperkirakan akan hadir menyapa konsumen pada tahun 2018 mendatang.

International