Nissan Intelligent Mobility Bikin Nissan Beda Dari Merek Lain

22/11/2017| Mobilmo.com

Nissan Intelligent Mobility menjadi pembeda antara produk Nissan dengan yang lain. Persaingan industri otomotif memang selalu menarik diikuti. Demi menarik minat konsumen, tiap merek memiliki cara dan strategi tersendiri. Dari mulai mendesain penampilan eksterior, interior, performa mesin hingga soal teknologi. Masing-masing merek juga mengklaim teknologi yang dibawanya pada produk baru menjadi salah satu pemikat dan senjata bersaing di pasaran.

  Salah satu yang tak pernah berhenti berinovasi dengan teknologi adalah Nissan. Sudah sejak tahun lalu di pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 di Swiss Nissan mengkampanyekan teknologi canggihnya melalui visi Intelligent Mobility. Sampai sekarang visi ini terus disosialisasikan ke publik. “Ketika kita berbicara mengenai inovasi, semua merek mengatakan mereka melakukan itu. Lalu ada yang bertanya, apa yang membedakan Nissan dengan merek lainnya? Jawabannya kemudian adalah lewat Nissan Intelligent Mobility (NIM) ini,” tutur Budi Nur Mukmin selaku General Manager Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI kepada media, Selasa (21/11/2017).

Pilar utama teknologi Nissan Intelligent Mobility Teknologi Nissan Intelligent Mobility yang disematkan pada produk-produk Nissan secara global memiliki tiga pilar utama, yaitu:
  1. Intelligent Power (bagaimana mobil ditenagai),
  2. Intelligent Driving (bagaimana mobil dikendarai), dan
  3. Intelligent Integration (bagaimana mobil terintegrasi dengan lingkungan sekitar).
Sedangkan untuk produk-produk Nissan yang dijual di Indonesia fitur teknologi Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang disematkan adalah sebagai berikut:
  1. Intelligent Around View Monitor, menampilkan display 360 derajat kendaraan ketika bermanuver dengan kecepatan lambat.

  2. Intelligent Ride Control, memantau permukaan jalan yang dilewati guna mendeteksi apakah ada jalanan yang bergelombang bisa mengganggu kestabilan kendaraan. Setelah itu mobil secara otomatis akan membuat penyesuaian yang halus pada putaran mesin agar kestabilan tetap terjaga.
  3. Intelligent Active Trace Control, meningkatkan kemampuan mengerem saat menikung di tikungan bila diperlukan. Tujuannya agar pengemudi lebih mudah dan aman dalam mengarahkan stang kemudi.
  4. Intelligent Engine Brake, memaksimalkan kendali transmisi Xtronic CVT guna memberikan engine brake atau pengereman mesin ketika berhenti dan hendak menikung.
  5. Intelligent Hill Start Assist, ini adalah salah satu fitur paling penting produk-produk Nissan. Fungsi teknologi ini adalah mengaktifkan sistem pengereman secara otomatis saat kendaraan melaju di tanjakan sehingga mencegah kendaraan melaju mundur ketika berhenti.
  6. Xtronic CVT, berfungsi mempercepat mesin berakselarasi namun tetap hemat bahan bakar.
Implementasi dari semua teknologi Nissan Intelligent Power adalah pada produk baru Nissan X-Trail Hybrid

International