Model Compact SUV Peugeot 2008 Diperkenalkan Di Singapura, Kapan Indonesia?

22/01/2020 | Abdul

Peugeot merupakan pabrikan asal Prancis, yang mana mobil baru tersebut adalah model Compact SUV Peugeot 2008. Dihadirkan di ajang Singapore Motor Show 2020 pihak Peugeot menyebutkan, bahwasanya dengan kehadiran mobil tersebut ditujukan untuk meningkatkan penetrasinya di pasar otomotif Asia Tenggara.

Gambar ini menunjukkan Model Compact SUV 2008 di Singapura

Peugeot 2008 terbaru diperkenalkan di Singapura

>>> Baca Juga, Model-Model Ini Paling Populer Di Pasar Mobil Bekas

Jika melihat hal tersebut kadang timbul pertanyaan, apakah mobil SUV dari Peugeot tersebut akan masuk ke Indonesia?

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Denise selaku Marketing Communications Astra Peugeot memberikan penjelasan. "Produksi mobil akan dilakukan akhir tahun ini untuk pasar Eropa. Untuk dapat dijual di Asia (iklim tropis) mereka akan melakukan pengetesan terlebih dahulu. Produk untuk pasar Eropa dengan negara tropis ada perbedaan spesifikasi agar sesuai dengan iklim masing-masing. Jadi, biasanya untuk daerah tropis bertahap setelah Eropa," ujar Denise dilansir darii iNews.id pada 21/1/2020.

Adapun model Compact SUV Peugeot 2008 yang dipamerkan di Singapore Motor Show 2020 diberikan mesin 1.2L Turbo yang menggunakan kode Puretech. Jika dilihat dari bagian luar akan tampak desainnya yang begitu edgy, selain itu juga terdapat bahasa desain Peugeot yakni lampu DRL yang menjulur ke bagian bumper depan.

Sementara di bagian belakang menggunakan lampu rem yang masih mengandalkan filosofi Lion’s claw Light yang berpadu dengan penggunaan 3 garis merah yang dibuat sejajar. Dengan desain tersebut tampilannya jadi lebih atraktif terutama di malam hari.

Namun ketika masuk ke bagian interiornya akan nampak terasa nuansa yang sangat khas yakni Peugeot i-Cockpit. Yang mana untuk generasi terbarunya, mobil Peugeot menggunakan tampilan 3D sehingga dapat mencerminkan wajah kokpit pesawat terbang. Desain yang dimiliki tersebut memang terlihat begitu futuristik.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukikan bagian samping dan interior Model Compact SUV Peugeot 2008

Mobil SUV Peugeot tampilan luar desain Edgy dengan kabin lapang

Selain itu, untuk informasi yang sangat dibutuhkan pengemudi ketika berkendara mempunyai garis pandang yang sangat sesuai. Hal tersebut berkat penggunaan dimensi mobil dengan panjang 4.3 meter dan lebar yang dimiliki adalah 1.7 meter sehingga dapat membuat mobil SUV Peugeot ini mempunyai ruang yang lega.

Selain model Compact SUV Peugeot 2008, mobil dalam line-up SUV lainnya yang ditampilkan oleh Peugeot adalah Peugeot 5008 dan 3008 di ajang  Singapore Motor Show 2020.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik