Mobil SUV Peugeot 5008 Dikabarkan Siap Masuk Ke Indonesia, Apa Keistimewaannya?

24/06/2019| Abdul

Rencananya Peugeot 5008 akan diluncurkan pada tanggal 27 juni 2019 yang bertempat di Jakarta. Hal tersebut dipastikan dengan adanya surat Media Launch New Peugeots yang diterima oleh salah satu media ternama di Indonesia. Tentunya dengan kehadiran mobil ini akan menambah daftar mobil SUV yang berada di Tanah Air. Lantas apa saja sih keistimewaan yang dimiliki mobil besutan Peugeot tersebut?

Gambar ini menunjukkan logo Pabrikan Mobil Peugeot asal Prancis

Peugeot merupakan pabrikan mobil yang berasal dari Prancis

>>> Baca Juga, Luar Biasa Penjualan Honda Brio Capai 28 Ribuan Unit Dalam 5 Bulan

Perlu diketahui, bahwa mobil terbaru tersebut di Eropa sangat laris manis. Bahkan mobil tersebut pernah digunakan oleh Presiden Prancis ketika sedang ada perayaan Hari Bastille yang diadakan pada tahun 2017. Untuk perkiraan harganya berada pada angka sekitar Rp. 800 jutaan.

Pada tahun 2016, pertama kali dilakukan perubahan yang cukup besar-besaran. Yang mana desain bodi yang dimiliki terjadi perubahan dari bentuk model MPV menjadi sebuah kendaraan SUV dengan kapasitas 7 penumpang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, akan tetapi sebagai salah satu langkah yang diambil untuk menanggapi permintaan SUV di pasar dunia yang tergolong tinggi.

Jika dilihat dari spesifikasi, Peugeot 5008 model 2019 telah mengantongi bintang 5 dalam peringkat keamanan. Sedangkan performanya cukup mumpuni dengan mengandalkan mesin 1.6L Turbo yang mempunyai efisiensi bahan bakar mencapai 7,3 liter/100km. Sementara untuk kapasitas penumpang yang dimiliki adalah 7 kursi sehingga dapat mengajak semua anggota keluarga tercinta saat bepergian.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Peugeot 5008 tampak depan dan samping kanan

Peugeot 5008 merupakan model SUV yang berasal dari model MPV

Harga Peugeot 5008 sendiri mulai 46.990 dolar AS di Eropa. Jika di kurs kan dalam bentuk rupiah maka angkanya sekitar Rp. 665 jutaan. Penasaran bukan dengan bentuk dan juga fitur serta teknologi yang dimiliki, kita tunggu saja kehadirannya yang tinggal beberapa hari lagi.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International