Mobil SUV Baru Akan Hadir, Ini Tanggapan Daihatsu Soal Kehadiran Suzuki XL7

13/02/2020 | Abdul

Mobil SUV merupakan salah satu segmen yang sedang mengalami kenaikan. Sehingga wajar jika muncul produk baru dalam segmen tersebut, seperti Suzuki XL7 yang akan diluncurkan pada tanggal 15 Februari 2020. Secara otomatis XL7 akan melakukan persaingan dengan Terios, melihat hal tersebut tentunya ada tanggapan Daihatsu soal kehadiran Suzuki XL7.

Gambar ini menunjukkan mobil Suzuki XL7 tampak depan

Peluncuran Suzuki XL7 dilakukan pada tanggal 15 Februari

>>> Baca Juga, Sukses di 2019, Ini Target Suzuki di 2020

Berhubungan dengan hal tersebut dilansir dari laman iNews, pihak Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebutkan, bahwasanya pihaknya akan selalu memberi sambutan yang positif terhadap kehadiran produk baru di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya produk baru maka pilihan untuk konsumen semakin banyak.

"Kita selalu menyambut baik kehadiran produk baru dari merek kompetitor. Konsumen jadi lebih banyak pilihan untuk membeli mobil dan itu sangat positif," ujar Amelia pada saat ditemui oleh iNews.id dalam sela-sela acara Daihatsu National Technical Service Contest 2020, Jakarta, 1/2/2020.

Tanggapan Daihatsu soal kehadiran Suzuki XL7 lainnya yaitu pihaknya juga menyebutkan bahwa tidak takut kalau konsumennya diambil oleh merek lain. Hal tersebut disebabkan para konsumen mempunyai hak untuk melakukan pemilihan mobil dari merek mana yang tentunya berkualitas paling baik menurut pendapat konsumen itu sendiri.

"Biar konsumen saja yang memutuskan mana yang paling cocok untuk mereka. Kami sangat percaya, jika produk Daihatsu sudah dibuat paling sesuai untuk kondisi di Indonesia," katanya.

Dari pihak Amel juga menambahkan bahwa ada strategi marketing tersendiri yang telah dimiliki untuk memberikan pelayanan kepada calon konsumen. Selain itu juga ditujukan kepada konsumen yang telah mempunyai produk besutan Daihatsu.

"Produk-produk kami sudah dibuat dan sesuai untuk kondisi Indonesia. Kami juga punya strategi berupa DP terjangkau untuk konsumen atau cicilan ringan," kata Amel.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini mneunjukkan mobil Daihatsu Terios putih

Terios menjadi pesaing Suzuki XL7 di Indonesia

Selain soal tanggapan Daihatsu soal kehadiran Suzuki XL7, Daihatsu Terios telah terjual sebanyak 22.939 unit di sepanjang tahun 2019. Sedangkan untuk tahun 2020 target penjualannya meningkat yakni menjadi 24.000 unit.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik