Mobil MPV Mewah Lexus LM300h Belum Meluncur, Di Indonesia Sudah Ada Yang Pesan

21/02/2020 | Abdul

Salah satu mobil mewah Lexus dikenalkan di Shanghai Motor Show 2019. Ternyata beberapa konglomerat di Indonesia tertarik untuk memilikinya. Mobil tersebut adalah Lexus LM300h. Memang jika dilihat dari segi desain, mobil MPV Lexus tersebut ditujukan sebagai kendaraan keluarga premium.

Gambar ini menunjukkan mobil MPV mewah Lexus LM300h warna hitam

Mobil MPV premium dengan beragam fitur di dalamnya

>>> Baca Juga, Dapat Penyegaran, Fitur Keselamatan Tinggi Disematkan Pada Toyota Vellfire Dan Alphard

Berkaitan dengan hal tersebut, dari pihak Andrian Tirtadjaja menyebutkan, bahwa mobil MPV Lexus tersebut menjadi salah satu yang diminta oleh konsumen Indonesia khususnya sudah sejak 10 tahun yang lalu. Bahkan sampai saat ini pemesannya telah mencapai 200 konsumen.

"Tahun 2010 saya pergi ke Jepang untuk minta principal pabrik sana membuat MPV luxury Lexus. Itu berdasarkan request langsung dari customer Indonesia," kata Andrian saat ditemui di Tangerang, Banten, baru-baru ini.

Tidak hanya itu saja, mobil Lexus LM300h juga sangat cocok untuk konsumen yang memakai jasa sopir saat bepergian. Hal tersebut dikarenakan fitur yang diberikan dan juga kontrol yang berada di bagian depan seperti dalam membuka pintu. Bahkan terdapat kaca pembatas atau sekat kedap suara yang diletakkan antara kursi pengemudi dan penumpang yang berada di belakang.

"Lexus LM300h punya dimensi dan kapasitas penumpang yang besar, tapi tidak membuang kesan nyaman saat dikendarai karena mobil ini dilengkapi banyak fitur canggih demi kenyamanan penumpang," katanya.

Dari pihak Adrian juga mengklaim bahwa mobil tersebut pertama kali hanya akan dilakukan penjualan di Indonesia dan China. Sementara untuk negara lainnya seperti Thailand akan melakukan pengajuan permintaan yang berhubungan dengan mobil MPV mewah dari Lexus tersebut.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan interior mobil Lexus LM300h dengan seorang pria sedang duduk

Kemewahan dapat dirasakan di dalamnya

"Awalnya hanya untuk China dan Indonesia, tapi Thailand mungkin akan ada request. Kalau di Indonesia sudah ada, sekitar 150-200 unit yang dipesan. Kemungkinan akan dikirim pada semester dua tahun ini," ujar Adrian.

Sebagai tambahan informasi, mobil LM300h dihadirkan dalam 2 varian mesin yaitu 2.500 cc dam 3.500 cc. Yang mana ada pilihan tipe yang dipasarkan yakni 4 seater dan juga 7 seater. Pilihan tersebut tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti 4 seater untuk pengguna sedan dan 7 seater bagi pengguna MPV yang ingin mendapatkan segala kemewahan di dalamnya.

Bagi yang berminat dan ingin membeli mobil MPV mewah tersebut perlu menyiapkan dana lebih. Adapun harga Lexus LM300h 4 seater adalah Rp. 2,4 miliar dan 7 seater Rp. 3 miliar. Untuk mendapatkannya bisa inden dengan hanya membayar Rp. 200 juta sebagai uang muka.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik