Mengungkap Berbagai Fitur Unggulan Mazda 6

05/08/2017| Mobilmo.com

Menghadirkan teknologi yang tinggi serta efesien dalam pemakaian bahan bakar merupakan 2 faktor utama serta keunggulan Mazda 6 sebagai mobil terbaru buatan Mazda. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh managemen PT Mazda Motor Indonesia. Selain itu, pihaknya juga mengungkapkan bahwa mobil Mazda 6 juga menjadi sebuah mobil harmonisasi yang dinamis dengan menawarkan kenyamanan saat berkendara. Dalam hal ini, Mazda tetap mengadopsi tema unggulannya, yakni “Kodo – Soul of Motion” dengan desain yang di kolaborasikan dengan penerapan teknologi yang tinggi pada mesin yang dibawanya, seperti SkyActiv Technology.

Dengan terknologi tersebut, Mazda 6 diharapkan menjadi salah satu mobil sedan unggulan di Indonesia meskipun harus bersaing dengan mobil sedan unggulan dari merek lain di Indonesia, seperti New Honda Accord atau Honda Accord Facelift 2016 dan juga Toyota Camry terbaru 2016. Baca juga : 3 Fitur Baru dan Harga New Honda Accord VTi-L ES Mazda 6 merupakan kendaraan set lengkap sebagai perwujudan semangat Mazda akan sebuah konsep yang bisa disebut dengan Sustainable Zoom Zoom. Sebagai perlambang sempurna dari kekuatan dan juga ketangkasan Mazda. Boleh saja Mazda percaya diri untuk menjadikan Mazda 6 menjadi salah satu mobil sedan unggulan di Indonesia. Lalu seperti apakah sebenarnya spesifikasi lengkap serta fitur-fitur unggulan yang dibawa Mazda 6? Baca juga : 5 sedan mewah bekas yang dibanderol dipasaran dengan kisaran harga Kurang Dari150 jutaan

Berikut ini adalah spesifikasi dan berbagai fitur unggulan Mazda 6 untuk Indonesia

Desain eksterior Mazda 6

Kita mulai dengan wujud yang terlihat secara kasat mata atau desain eksterior Mazda 6. Seperti kebanyakan mobil Mazda kebanyakan,  Mazda 6 juga memiliki ciri khas berupa kelincahan, kekuatan, reliabilitas hingga keseimbangan. Kesemuaan itu dihadirkan demi menjadikan mobil sedan yang elegan namun tetap terlihat gagah.

Ekspresi kekuatan mobil dapat dilihat dari desain wing grille yang sangat khas. Keberanian yang dibawanya juga diekspresikan dengan desain pada penggabungan lampu LED dan juga lampu Halo Ring dibagian lampu depan. Dalam hal ini tentunya tidak terlepas dari para ilmuan Mazda yang bekerja keras serta bekerjasama dengan para desainer handal demi mewujudkan tampilan eksterior Mazda 6 yang luar biasa.

Desain interior Mazda 6

Tampilan desain interior Mazda 6 juga cukup mengagumkan, suasan kabin juga terlihat rapi sehingga kabin Mazda 6 tersebut terlihat sangat harmoni, nyaman dan tentunya berkelas. Disamping itu ruang penumpang juga dibagun sedemikian rupa sehingga terasa lapang dan hening.

Menggunakan SkyActiv technology Selain memiliki keunggulan pada bidang eksterior dan interior, Mazda 6 juga dibekali dengan teknologi SkyActiv. Skyavtive merupakan salah satu teknologi yang sangat dibanggakan dalam mobil SUV terbaru yang diproduksi oleh Mazda, seperti Mazda CX5 yang diteruskan juga pada sedan Mazda 6, MPV Mazda Biante, dan juga mobil hatchback Mazda 2. Baca juga : Spesifikasi Mazda CX 9 – Mobil SUV 7 Penumpang Yang Semakin Gagah Dengan hadirnya teknologi ini mampu memberikan efek serta efisiensi yang sangat tinggi terutama pada penggunaan bahan bakar. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri Mazda 6 mengandalkan mesin terbaru SKYACTIV-G dengan kapasitas 2,5 liter, 4-silinder inline, DOHC, 16-katup yang menggunakan teknologi direct injection dengan bahan bakar bensin sehingga hasil rasio kompresi cukup tinggi, yakni 13:1. Selain dipasangkan pada mesin, SkyActiv technology juga difungsikan pada transmisi yang disebut dengan SkyActiv drive, ada pula SkyActiv chassis dan juga SkyActiv body. Penjelasan tentang SkyActiv technology bisa dilihat di : Pengertian Teknologi Mesin SkyActiv pada Mobil Mazda

Sistem keamanan Mazda 6

Keamanan saat berkendara merupakan salah satu faktor yang sangat diperhatikan oleh Mazda. Dan dengan itulah Mazda juga menerapkan sistem keamanan yang begitu tinggi untuk sedan Mazda 6. Seperti diantaranya, Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System, Rear Vehicle Monitoring, Emergency Stop Signal, High Beam Control, Adaptive Front Lighting System, Serta Tak Lupa Juga Dilengkapi Dengan Standart ABS With EBD.

Fitur multimedia Mazda 6

Beralih pada sektor fitur multimedia, Mazda 6 juga dibekali dengan berbagai macam fitur multimedia yang cukup canggih dan lengkap sehingga akan memberikan kenyaman serta pengalaman tersendiri bagi pengendara. Pengemudi pun dapat dengan mudah dalam mengakses ataupun mengontrol perangkat multimedia yang ada tanpa harus kehilangan konsentrasi ketika sedang mengemudi. Hadir dengan layar sentuh seluas 3,5 inci serta dilengkapi juga dengan 11 Speaer BOSE Surround Sound yang didesain secara eksklusif. Itulah berbagai keunggulan yang dimiliki oleh mobil sedan Mazda 6 yang menjadi pesaing terberat New Honda Accord 2016 dan juga Toyota Camry 2016 serta mobil sedan dikelasnya.

International