Memuaskan, Ini Hasil Uji Tabrak Toyota Corolla Altis Di ASEAN NCAP

30/12/2019| Abdul

Untuk akumulasi hasil akhir dari uji tabrak Toyota Corolla Altis, terdapat 3 kategori penilaian. Adapun yang pertama adalah keamanan untuk penumpang dewasa, kedua penumpang anak-anak dan ketiga fitur keselamatan yang disematkan di dalam mobil.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Corolla Altis tampak bagian depan

Toyota Corolla Altis mobil sedan dengan uji tabrak rating bintang 5

>>> Baca Juga, Pesanan Khusus, Bugatti Chiron Hermes Sajikan Kemewahan Ala

Jadi pada keamanan penumpang dewasa, penilaian yang diberikan cukup memuaskan. Perlindungan yang diberikan sangatlah baik. Ketika terjadi tabrakan dari arah samping ataupun depan, tidak terdapat titik fatalitas yang terjadi pada tubuh yang membahayakan penumpang. Pada kategori keamanan penumpang dewasa, untuk total poin 36 dan nilai yang didapat adalah 33,71 poin.

Berlanjut pada uji tabrak Toyota Corolla Altis kategori keamanan penumpang anak. Yang mana pada kategori ini juga baik, perlindungan anak yang berada di dalam mobil sangatlah terjamin. Jadi ketika terjadi impak dari arah samping dan depan, maka mobil ini akan memberikan yang terbaik kepada penumpang anak-anak. Untuk poin yang didapatkan dari maksimalnya 49 adalah 43,80 poin.

Sedangkan untuk penilaian terakhir berhubungan dengan fitur keamanan yang diberikan juga sangatlah baik. Pada Corolla Altis yang dijual di pasar Indonesia, terdapat fitur yang mumpuni seperti sensor blind spot, ABS, ESC dan juga fitur pendukung lain yang berguna untuk menghindari terjadinya tabrakan dengan kendaraan atau benda lainnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan informasi hasil uji tabrak Toyota Corolla AltisGambar ini menunjukkan hasil pengujian mobil Toyota Corolla Altis

Informasi hasil uji tabrak Toyota Corolla Altis

Sementara untuk pengingat sabuk pengaman, hanya diberikan pada penumpang depan saja. Untuk nilai yang didapat dari total poin 18 yaitu 13,89 poin. Uji tabrak Toyota Corolla Altis dengan melalui 3 kategori, nilai yang didapat dari ASEAN NCAP adalah bintang 5. Sebagai tambahan informasi, bahwasanya Toyota Corolla Altis merupakan mobil jenis sedan dengan harga Rp. 468 jutaan.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International