Melongok Kembali Toyota 86, Mobil Sport Dengan Kualitas Premium

19/09/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Walaupun bukan termasuk produk baru, namun mobil sedan Toyota 86, atau disebut juga dengan Toyota BRZ, memang pantas disebut dengan jenis kendaraan yang setingkat dengan mobil sport sejati. Dimana penggerak roda belakang dibuat dengan sangat dekat, keseimbangan mobil yang cukup baik.

Walaupun bukan termasuk produk baru, namun mobil sedan Toyota 86, atau disebut juga dengan Toyota BRZ, memang pantas disebut dengan jenis kendaraan yang setingkat dengan mobil sport sejati. Dimana penggerak roda belakang dibuat dengan sangat dekat, keseimbangan mobil yang cukup baik. Terlihat semakin liar ketika berada dalam putaran yang cukup tinggi, hingga membuat sang pengemudi tidak akan merasa kesulitan ketika mengemudikan kendaran tersebut, bahkan dalam kondisi sedang bersenang-senang. Melirik ke bagian kabin, Anda akan melihat adanya campuran mobil sedan dengan mobil sport, yang mana aneka tempat penyimpanannya menggunakan bahan berkualitas premium.

Kilas pandang Toyota 86, Mobil Sport Dengan Kualitas Premium

Performa mesin Anda tidak perlu khawatir dengan performa mesin yang ditawarkan oleh mobil Toyota 86 ini. Dengan menggunakan mesin boxer D-4S dengan kapasitas 2 liter DOHC 4 Silinter, dan 16 katup ini, akan mengeluarkan tenaga sekitar 197 DK pada 6800 rpm. Selain itu torsi yang berhasil diciptakan sebesar 205 nm pada 6600 rpm. Transmisi otomatik yang ada mempunyai 6 kecepatan, sengaja dipasang pada mesin, guna menyalurkan tenaga pada roda belakang dengan sangat baik. Dengan adanya hal ini, akselerasi dari 0 ke 100 kpj ini akan ditempuh dalam kurang lebih 8 detik, angka ini memang tergolong biasa untuk mobil dari kategori tersebut. Untuk kecepatan sendiri, mobil ini dapat melaju hingga kecepatan tertinggi sekitar 210 km/jam dengan jarak yang berhasil ditempuh 11 km / liter. Eksterior Apabila dilihat dari eksterior, Anda akan melihat dengan jelas, bahwa desain mobil ini memang sangat sporty. Aneka lampu yang digunakan dibuat dengan pola yang cukup kecil, menggunakan bi-xenon dan LED, sedangkan pada bagian bawahnya didesain biasa saja, simple dan tidak telalu meriah.  Beralih ke bagian belakang mobil, Anda akan melihat desain yang sangat cantik, sehingga memberikan kesan mengakat ke atas secara natural, dengan menggunakan warna hitam nan sporty membuatnya terlihat sangat baik. Mobil ini mempunyai dimensi sekitar 2440 mm, dengan lebar 1775 mm, dan wheelsbase berukuran 2570mm. Dari seluruh ukuran tersebut, bagian yang paling banyak digunakan adalah ruang mesin. Ban yang digunakan untuk kendaraan ini adalah pelek alloy 17 inchi dengan 215 / 4s R17.

Ada sekitar 8 macam warna yang dapat Anda pilih untuk mobil Toyota 86 ini, antara lain Crystal black, crystal, dark grey, ice silver, lapis blue, orange, pure red dan red. Interior Masuk ke bagian dalam mobil, disini Anda akan melihat betapa luasnya ruang kabin mobil tersebut. Mobil Toyota 86 ini, adalah salah satu mobil yang memberikan kualitas jok terbaik. Hal ini untuk memastikan bahwa pengemudi dapat duduk dengan sangat nyaman, terutama pada saat menikung. Mobil ini dapat menampung sekitar 4 orang, 1 pengemudi dan 3 orang pemumpang. Penempatan aneka perlengkapan yang ada mobil ini terlihat sangat tepat, di atas dasbor. Ini juga yang memudahkan Anda sebagai pengemudi untuk menekan aneka tombol dengan sangat baik. Pada sistem audio, sudah menggunakan layar sentuh. Layar ini juga sudah mendukung input dari USB, AUX, dan juga radio satelit.

Masuk ke bagian belakang atau kursi penumpang bagian belakang, Anda akan merasa sangat nyaman. Sama seperti bagian depan, di ruangan ini Anda akan menemukan beberapa lokasi penyimpanan yang didesain sangat nyaman, dan pas untuk meletakkan barang tertentu. Fitur keselamatan Bagian terakhir dan juga yang paling penting adalah standar keselamatan dari mobil tersebut. Toyota 86 mempunyai fitur keselamatan yang cukup handal. Mulai dari anti lock breaking system, brake assist, 7 buah air bag, electronic brake force distribution, engine immobilizer dan vehicle dynamic control. Mobil ini juga pernah melakukan tes tabrak, dan dari hasil tes tersebut, mobil Toyota 86 ini memperoleh tingkat pengamanan bintang 4. Ini jenis mobil yang sangat stabil untuk dikendarai, bahkan ketika digunakan dalam situasi yang ekstrim. Walaupun demikian, ada baiknya jika Anda behati-hati dalam berbagai situasi, agar keselamatan Anda dan juga penumpang terjaga dengan baik.  Jadi untuk Anda yang menyukai mobil sedang yang sporty, tidak ada salahnya menggunakan mobil keluaran Toyota yang satu ini.

Mungkin anda ingin baca