Mau Pesan Wuling Cortez Bulan Desember, Sediakan Booking Fee Rp 1 Juta

16/10/2017| Mobilmo.com

Pembahasan tentang model baru Wuling Cortez sepertinya belum akan berhenti. Sebelum kendaraan itu benar-benar diluncurkan, sekecil apapun informasi yang muncul akan menjadi konsumsi media. Seperti saat Confero S meluncur pertama kali. Model itu sudah menjadi halaman media bahkan dari sebelum resmi diluncurkan pada pameran otomotif GIIAS 2017 BSD City, Tangerang. Dan sampai sekarang beritanya juga tidak pernah berhenti.

Wuling terbaru yang bakal meluncur pun demikian. Setelah bocoran namanya, Wuling Cortez beredar di media beserta sedikit informasi spesifikasi dan kisaran harganya terungkap. Kini ada lagi informasi terbaru mengenai waktu dibukanya pemesanan. Menurut keterangan salah satu tenaga penjual Wuling yang dihubungi media, Jum'at 13 Oktober 2017 lalu, Wuling Cortez sudah bisa dibuka mulai Desember 2017 dengan syarat pemesan harus membayar sebesar 1 juta rupiah sebagai booking fee. Sebagaimana berita yang beredar, model baru Wuling Cortez ini bakal mengusung mesin berkapasitas 1.800cc atau 1.8L. Dengan mesin yang lebih besar dari Confero S yang hanya bermesin 1.500cc, Wuling Cortez memiliki dimensi yang lebih besar selayaknya Kijang Innova atau Nissan Livina.

Wuling Baojun 730

Wuling juga menyertakan fitur yang lebih wah bila dibanding model lain di kelas yang sama, seperti fitur kenyamanan sunroof dan fitur hiburan berupa monitor layar sentuh yang menjorok dari dashboard. Soal pilihan transmisi, Wuling Cortez disebut-sebut bakal meluncur dengan dua pilihan yaitu manual dan matic sekaligus menjadi model pertama Wuling di Indonesia yang bertransmisi otomatis. Sebelumnya, model Confero S hanya tersedia satu transmisi saja yaitu manual. Xu Feiyun, Presiden PT. SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling di Indonesia sebelumnya pernah mengungkap bakal meluncurkan dua model baru di awal tahun 2018, tepanya pada bulan Januari. Pertama MPV dengan dimensi dan mesin yang lebih besar dari Confero S 1.5 cc dan Confero S 1.200 cc. Semuanya diproduksi dalam negeri di pabrik Wuling Cikarang.

Guna menyambut kedatangan Cortez dealer Wuling mulai membuka pemesanan lebih awal, yakni mulai Desember 2017. Selain itu, perolehan angka pemesanan juga bisa jadi bahan penyesuaian berapa kira-kira produksi Cortez dalam negeri. Bila Confero S sudah berkompetisi di pasar paling gemuk segmen low MPV sebagaimana Avanza, Xenia dan Mobilio. Wuling Cortez bakalan bersaing di kelas MPV kelas menengah yang dihuni Toyota Innova dan yang lain.

International