Mau Beli VW Tiguan Allspace Kayak Di GIIAS 2019, Ini Harganya!

25/07/2019 | Fatchur Sag

Selain Honda, Toyota, DFSK, Wuling dan yang lain produsen asal jerman, Volkswagen (VW) juga unjuk gigi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. VW bahkan meluncurkan produk terbaru, Tiguan Allspace yang diyakini bisa bersaing dengan banyak model lain. Salah satu yang diunggulkan dari medium luxury SUV ini adalah kabinnya yang terasa luas meski dimensi panjangnya tidak sampai 4,5 meter.

Foto menunjukkan VW Tiguan Allspace di GIIAS 2019 tampak dari arah depan

Bawa Tiguan Allspace, Volkswagen siap eksis di Indonesia

Menurut Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana, kali ini VW sangat yakin produk baru Tiguan yang dibekali dengan bangku tiga baris tersebut sangatlah cocok untuk konsumen Indonesia.

"Harga yang kami tawarkan Rp 598 juta, dengan kelengkapan dan fitur setara mobil Rp 1 miliar. Apalagi, ini mobil merek Jerman," tutur Jonas seperti dikutip dari Viva, (24/7/2019).

VW Tiguan Allspace masuk dalam kategori medium SUV (Sport Utility Vehicle). Meskipun memiliki dimensi bodi hanya 4.486 mm x 1.839 mm x 1.632 mm, Tiguan mampu menampung tujuh orang dewasa dan bisa duduk dengan nyaman di dalamnya.

Sedangkan untuk kapasitas bagasi saat semua kursi pada posisi normal mampu memuat 230 liter. Dan ketika kursi baris paling belakang dilipat volume tampung akan meningkat hingga 700 liter. Kapasitas ini belum maksimal sebab kursi baris kedua juga bisa diratakan hingga memberikan ruang bagasi yang lebih besar lagi.

"Saat bangku baris kedua juga dilipat, atau hanya tersisa dua bangku di depan, maka mobil ini mampu menampung barang dengan volume hingga 1.775 liter. Paling besar di kelasnya," kata Sales Trainer Volkswagen Indonesia, Veroze Waworuntu.

>>> VW Transporter Cell, Jangan Mimpi Untuk Naik Kendaraan Istimewa Ini

Foto VW Tiguan Allspace di pameran GIIAS 2019, dari arah samping terlihat compact

VW Tiguan Allspace, dimensi medium untuk sebuah SUV

Volkswagen membekali Tiguan Allspace dengan mesin turbo empat silinder berkapasitas 1.400 cc yang mampu menghasilkan 150 Hp dengan torsi maksimum 250 Nm. Dan untuk transmisinya menggunakan transmisi otomatis direct shift gearbox (DSG) 6 percepatan.

Selain itu, VW Tiguan Allspace juga sudah dilengkapi dengan teknologi kekinian, seperti Park Assist, Electronic Parking Brake with Auto Hold, Electronic stability Programme, Anti-lock braking system (aBs), Airbags, Electronic differential lock (Edl), Seat belt warning, ISOFIX dan Tyre Pressure Monitoring untuk memantau tekanan ban melalui layar di dashboard. Lalu empat kamera juga disematkan di setiap sisi bisa membantu pengemudi melihat kondisi sekitar mobil dengan view 360 derajat.

>>> Mau Beli SUV Super Mewah Audi Q8 Seperti di GIIAS 2019, Ini Harganya!

Lebih detail dengan VW Tiguan Allspace, silahkan simak video berikut!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik