Mau Beli Honda HR-V ? Siap-siap Menunggu Sampai 2016

05/08/2017| Mobilmo.com

Sebagai salah satu penantang di segmen compact crossover, produk baru mobil Honda HR-V benar-benar menjadi primadona dan banyak diburu para konsumen. Ledakan penjualan bukan hanya terjadi pada saat setelah diluncurkan di IIMS tahun 2014 yang lalu, namun terjadi hingg sampai saat ini, bahkan ketertarikan konsumen akan kenyamanan Honda HR-V semakin menjadi-jadi.

Salah satu wiraniaga Honda pada saat event Jakarta Fair Kemayoran mengatakan, bahwa untuk memiliki Honda HR-V harus menunggu dan lebih bersabar, karena antrean inden sudah mencapai 4-5 bulan. Bahkan untuk memiliki R-V tipe 1.8L konsumen harus siap menunggu sampai tahun depan (2016).

”Iya indennya lama. Kami juga bingung mau jualnya bagaimana. Terus terang kami belum tahu kenapa, tapi mungkin karena pasokannya kurang. Konsumen ada yang mau nunggu, banyak juga yang mental,” kata wiraniaga kepada KompasOtomotif.

Wiraniaga juga megatakan, bahwa waktu inden selama 5 bulan merupakan estimasi maksimal. Namun pihaknya tetap akan memberikan prioritas kecepatan untuk mendatangkan unit sebelum tanggal waktu maksimal yang telah ditentukan. M Arysad, salah satu calon konsumen yang tertarik ingin membeli Honda HR-V, saat ditemui di lokasi yang sama, Dirinya adalah salah satu konsumen yang sabar menunggu. Dirinya pun mengatakan bahwa untuk ganti mobil tidaklah harus terburu-buru, asal sesuai keinginan. ”Kalau saya santai, saya tunggu karena memang istri sudah suka dan nggak mau pindah model. Tapi tadi ada di sebelah saya (konsumen lain) langsung batal pesan begitu tahu indennya lima bulan, karena mau dibuat Lebaran,” kata Arsyad.

International