Luncurkan Eclipse Cross, Mitsubishi Beri Warning Pada Kompetitor

31/10/2017| Mobilmo.com

Pada ajang Tokyo motor show 2017 kali ini, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) tidak hanya menghadirkan mobil konsep e-Evolution, tapi juga meluncurkan SUV baru Eclipse Cross. SUV baru ini sebenarnya pernah dipajang pada pameran otomotif Geneva International Motor Show, 9 Maret 2017 lalu. Sedangkan di Jepang kali ini adalah pertama kalinya diperkenalkan.

Pajangan baru di booth Mitsubishi ini, cukup menyita perhatian pengunjung. Terlebih dari warnanya yang terlihat ngejreng dengan warna merah terang, mobil ini nampak makin menyala. Beberapa jurnalis dari media-media online dunia banyak yang mengabadikan penampilan SUV baru setelah Mitsubishi Xpander yang beberapa waktu lalu meluncur di Indonesia. Seperti umumnya kendaraan SUV yang memiliki penampilan gagah, desain eksterior Mitsubishi Eclipse Cross juga terkesan agresif dan sporty. Terlihat dari guratan-guratan tegas dan tajam pada bagian depan sampai ke belakang. Filosofi Dynamic Shield yang diterapkan pada Mitsubishi Xpander juga digunakan pada bagian depan mobil ini. Ke depan desain ini akan sering digunakan pada produk-produk baru Mitsubishi sehingga menjadi ciri khas tersendiri yang akan mudah dikenali oleh masyarakat.
Nuansa futuristik terlihat pada desain lampu belakang kiri dan kanan yang menyatu dengan garis tengah. Sekilas mobil ini nampak mirip sport coupe. Tak hanya tampilan luar yang keren, bagian dalam Eclipse Cross juga terasa lapang dan mewah. Dashboard dibuat dengan kesan menyenangkan dengan tombol pengaturan fungsi yang terkonsentrasi di tengah, mulai dari audio display, pengatur pendingin udara dan juga pengaturan mode hiburan dengan sensor sentuh. Pengemudi perlu memahamkan dulu masing-masing tombol pengatur tersebut.

Bagian kemudi juga tak luput dari sentuhan. Di bagian ini beragam tombol pengaturan dipasangkan mulai dari hiburan, audio, dan juga konektifitas selama berkendara. Untuk performa SUV ini, Mitsubishi menyediakan dua pilihan mesin yaitu bensin 1.500 cc turbo dan diesel 2.200 cc direct injection. Apakah Indonesia masuk dalam list pemasaran Eclipse Cross, belum ada informasi pasti soal ini. Kita nantikan saja waktu yang akan datang. Kalau iya, para kompetitor mesti waspada dan pasang kuda-kuda.  

International