Kapan Honda Jade RS Bisa Dibeli di Indonesia?

05/08/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Menjelang akhir tahun yang lalu sempat terdengar khabar yang mungkin membuat penggemar mobil buatan Honda jadi penasaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) yang tengah mempertimbangkan untuk kembali menawarkan pilihan produk Honda terbaru, yakni Honda Jade RS yang mungkin akan menjadi pesaing terberat All New Kijang Innova 2106 di segmen MPV atau mobil keluarga serbaguna dengan kapasitas angkut lebih dari 5 penumpang

Menjelang akhir tahun yang lalu sempat terdengar khabar yang mungkin membuat penggemar mobil buatan Honda jadi penasaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) yang tengah mempertimbangkan untuk kembali menawarkan pilihan produk Honda terbaru, yakni Honda Jade RS yang mungkin akan menjadi pesaing terberat All New Kijang Innova 2106 di segmen MPV atau mobil keluarga serbaguna dengan kapasitas angkut lebih dari 5 penumpang. Baca dulu : Honda All New Jade RS – Pesaing All New Kijang Innova 2016

Jika memang khabar yang beredar itu benar – benar mau diwujudkan oleh Honda, lantas kapan Honda Jade RS bisa di beli di Indonesia? bagi konsumen yang notabene sebagai penggemar mobil Honda hanya bisa menunggu karena hingga sampai saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak Honda sendiri terkait bagaimana perkembangannya serta model apa saja yang akan diboyong ke Indonesia padahal Toyota All New Kijang Innova sudah bertaburan dan menghiasi aspal di dalam negeri. “Belum bisa kita informasikan lebih jelas. Jade RS atau Step Wagon segmennya hampir mirip dengan Mobilio dan BR-V,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy di sela-sela acara Test Drive Honda BR-V di Bali, Rabu (27/1/2016). Hingga sampai saat ini pihak HPM, kata Jonfis masih belum memiliki fikiran untuk membuat segmen mobil MPV menjadi sangat sempit. Sebab HPM masih memiliki produk mobil dengan kapasitas muat 7 penumpang, yakni Honda Mobilio serta mobil crossover, Honda BRV yang baru diluncurkan pada tahun 2015 lalu. “Kita fokus dulu ke Mobilio dan BR-V, jika sudah waktunya kita akan kita informasikan,” kata Jonfis. Baca juga : Ulasan Tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio Perbedaan Spesifikasi serta Harga Honda BR-V Semua Tipe Paketan Aksesori Modulo Honda BR-V Kini Sudah Tersedia, Ini Harganya Sekedar informasi, Jade RS merupakan mobil terbaru buatan Honda Motor Co Ltd yang hingga sampai saat ini masih dipasarkan terbatas khusus di Jepang.

Dimensi Honda Jade RS tergolong panjang dan tidak terlalu tinggi, bisa dikatakan memiliki kemiripan dengan Honda Stream yang sampai saat ini masih menjadi salah satu mobil bekas buatan Honda paling banyak dicari. Untuk spesifikasi mesinya, Jade RS dipersenjatai dengan mesin baru VTEC Turbo 1.500 cc. dan jika memang benar – benar produk ini bakal dipasarkan di Indonesia akan menempati posisi diantara Honda Freed dan Honda Oddyssey. Dan tentu saja akan menjadi pendatang baru serta menjadi pesaing terberat Toyota All New Kijang Innova serta mobil – mobil MPV sekelasnya. Sementra untuk Honda Step Wagon juga merupakan mobil MPV medium dengan model boxy. Untuk segmen MPV boxy ini di Indonesia saingannya sudah banyak, seperti Toyota NAV1 yang sempat dikhabarkan bakal dihentikan pembuatannya dan diganti dengan saudaranya Toyota Sienta, Mazda Biante, hingga Nissan Serena. Baca juga : Pesaing Honda Freed – Seperti Apakah Spesifikasi Dan Harga Toyota Sienta ? Mengenal Lebih Jauh MPV Nissan Serena Terbaru Serta Harga Serena Terbaru 2015 Keuntungan membeli mobil MPV model kotak tentunya sangat banyak, diantaranya ruangan menjadi sangat lega, dan daya angkut pada bagasi juga secara otomatis semakin besar sehingga cocok sekali ketika digunakan untuk bepergian dengan bekal atau muatan yang cukup banyak. Sedangkan untuk kekurangan mobil jenis kotak tidaklah cukup agresif ketika digunakan untuk berkendara karena bodinya yang cukup bongsor.

Jika penasaran, kapan Honda Jade RS bisa dibeli di Indonesia maka taka da kata lain kecuali menunggu khabar selanjutnya dari PT HPM. Untuk mengikuti perkembangan terbaru serta harga All New Jade RS, jangan lupa selalu kunjungi mobilmo.com.

Mungkin anda ingin baca

  • Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    14/05/2018

    Harga generasi terbaru dari Ertiga, All New Ertiga yang diluncurkan di hari pertama pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat 19 April 2018 lalu memang baru saja dirilis tanggal 9 Mei 2018. Meski demikian, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dibukukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mencapai 1.284 unit.

  • Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    10/05/2018

    Datsun Indonesia resmi menghadirkan varian baru Datsun Go bertransmisi matic Xtronic CVT (Continously Variable Transmission), Senin (7/5/2018). Menggenapi Datsun Go varian lama yang telah mengaspal sejak 2014 silam, Datsun Go CVT diharapkan bisa mendongkrak penjualan Datsun di Indonesia.

  • Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    09/05/2018

    Varian terbaru Datsun Go dan Go+ resmi diluncurkan Datsun Indonesia, di Jakarta, Senin (7/5/2018). Keduanya hadir dengan perubahan cukup signifikan. Desain dibuat lebih stylish dan diklaim lebih menarik dari varian lainnya. Bagian kabin mengalami perubahan, makin nyaman dengan penambahan berbagai fitur. Khusus untuk Datsun Go hatchback, ada satu pilihan transmisi lagi yaitu otomatis CVT X-Tronic, dan Datsun tidak menempatkan varian Go CVT ini di segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah