Januari 2016, Toyota All New Fortuner Siap Meluncur di Indonesia

05/08/2017| Mobilmo.com

Setelah sukses melakukan debut global untuk varian MPV, All New Kijang Innova 2016, kabar tentang kedatangan mobil SUV terbaru milik Toyota, All New Fortuner semakin ramai di tanah air. Dan ternyata kabar tersebut bukanlah sekedar isu belaka, peluncuran Fortuner generasi baru hanya tinggal menunggu beberapa hari saja.

Sebelumnya sudah diketahui, bahwa pabrik karawang II milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah bersiap-siap untuk memproduksi generasi terbaru, All New Fortuner, mobil yang tangguh disegala medan, setelah sebelumnya sukses melakukan debut perdananya dalam perakitan massal All New Kijang Innova 2016 yang stabil dan juga di pasarkan ke berbagai negara. Bukan hanya itu saja, bahkan gelagat makin kentara sebab menjelang awal tahun 2016 ini diler Toyota meninggikan diskon untuk Toyota Fortuner seri lama hingga Rp. 50 jutaan. Menurut keterangan taerbaru dari sumber Toyota yang tidak mau diungkapkan identitasnya, jadwal peluncuran Toyota All New Fortuner akan dimulai pada akhir Januari 2016 mendatang. “Meluncur 23 Januari 2016. Informasi itu belum ganti, masih on schedule,” ungkap sumber, Senin (14/12/2015). Selain itu, Ia juga mengatakan, sebelum tahun 2015 berakhir video teaser Toyota All New Fortuner 2016 akan beredar sebagai daya pemikat konsumen untuk megiringi peluncuran.

Secara garis besar, untuk spesifikasi All New Fortuner yang bakal diproduksi dan juga dipasarkan di Indonesia akan memiliki kesamaan dengan Toyota All New Fortuner yang di jual di Thailand, negara yang menjadi tempat debut perdananya pada bulan Juli lalu. Dalam hal ini pesaing terberat All New Pajero Sport 2016 akan menawarkan dua pilihan mesin, All New Fortuner bermesin diesel dan All New Fortuner bermesin bensin. Selain itu All New Fortuner dengan sistem gerak 4x4 juga akan tetap ditawarkan demi memberikan yang terbaik untuk konsumen.

International