Intip Kemewahan Toyota Yaris Terbaru

29/09/2017| Mobilmo.com

Salah satu produk andalan Toyota di tahun 2017 ini adalah Yaris. Mobil bertipe hatchback tersebut menjadi salah satu mobil yang ideal untuk merajai pasaran. Dengan ukuran yang terbilang kecil namun memiliki kapasitas hingga 5 penumpang; Yaris sangat cocok dijadikan mobil keluarga di wilayah perkotaan.

Desain yang modern dan elegan menjadi kelebihan Yaris jika dibandingkan dengan produk mobil serupa dari Toyota. Tagline “Limitless fun” yang dilekatkan pada Yaris terbaru secara garis besar menggambarkan betapa banyaknya kesenangan yang bisa didapat dari mengendarai mobil tersebut. Desain Eksterior Dan Interior Toyota Yaris Toyota Yaris terbaru yang dipasarkan di tahun 2017 ini tampil tetap dengan semangat yang dinamis. Desain modern dan sporty semakin kental ditemukan pada versi terkini Yaris. Sebuah tampilan yang membuat Yaris sangat cocok dijadikan pilihan kendaraan generasi muda ataupun keluarga yang dinamis. Tampilan muka Yaris terlihat berbeda dengan grille baru  berwarna hitam doff dan aksen metalik yang seakan terlihat membingkai grille dan bagian moncong mobil. Sedangkan bagian belakang memiliki tampilan senada dengan perpaduan aksen metalic di bawah kaca belakang dan bumper yang memiliki kombinasi warna hitam doff di bagian tengahnya. Toyota sangat jarang menghasilkan produk mobil dengan interior yang buruk; hal yang sama terjadi pada Yaris yang tampil dengan interior elegan. Kabin memiliki warna dominan hitam dengan beberapa bagian menggunakan aksen warna krom. Dashboard baru dilengkapi dengan layar display LCD untuk mengontrol berbagai fitur hiburan dan navigasi. Setir dengan tampilan balap menjadi hal baru di dalam kabin Yaris. Tata letak bangku penumpang yang baru memberi ruang bagasi lebih lega.

Spesifikasi Teknis Toyota Yaris Salah satu keunggulan Toyota Yaris terletak pada ukuran yang ideal sebagai mobil perkotaan yang fleksibel. Rancangan dengan dimensi panjang 4.115 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.475 mm membuat Yaris tidak banyak menyita ruang parkir sekaligus lincah dalam bermanuver. Perubahan ground clearance yang lebih rendah menjadi 149 mm memberi kesan makin aerodinamis meski mengurangi kemampuannya melibas jalan bergelombang. Suspensi MacPherson strut dengan per keong di roda depan dan Torsion Beam di ronda belakang dengan stabilizer di semua roda memberi kenyamanan ekstra bagi penumpang Yaris. Toyota sepertinya sangat memperhatikan aspek kenyamanan selain penampilan. Penggunaan roda berukuran 185/60 R15 dengan rem cakram di roda depan dan rem bertipe drum di roda belakang membuat Yaris semakin nyaman dan aman dikendarai. Mesin dengan seri 1 NZ-FE dengan kapasitas 1.497 cc dengan 4 silinder dan 16 katup DOHC VVT-i menjadi sumber tenaga Yaris terbaru. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya maksimal hingga 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan memiliki torsi maksimal 14,4 Kgm pada putaran mesin 4.200 rpm. Toyota memberi pilihan 2 tipe transmisi pada Yaris 2017 ini berupa transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit berkat teknologi EFI yang digunakan. Tangki berkapasitas 42 liter membuat Yaris juga mampu digunakan untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Fitur Kenyamanan Dan Keamanan

Rangka baru dengan tipe Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame menjadi bagian penting bagi kenyamanan dan keamanan Toyota Yaris. Dual SRS Airbags dan sabuk pengaman 3 titik dengan potensioner dan force limiter menjadi bagian penting lain fitur keamanan yang digunakan. Sistem pengereman ABS dan EBD membuat kinerja pengereman menjadi semakin pakem dan juga aman. Fitur kenyamanan berupa sistem audio dan video dengan pengendali layar sentuh menjadi pelengkap keunggulan Yaris. Selain itu juga masih ada fitur tambahan berupa koneksi Wi-Fi dan sistem pendingin dengan double blower. Harga Toyota Yaris 2017 Toyota meluncurkan 3 tipe Toyota Yaris terbaru pada tahun 2017 ini; terdapat dua varian di setiap tipe dengan perbedaan pada pilihan transmisi. Toyota Yaris tipe E M/T merupakan tipe termurah dengan banderol harga sekitar Rp 232.4 juta; sedangkan Toyota Yaris S CVT TRD dibanderol dengan harga tertinggi seharga Rp 274.4 juta.

International