Inilah Deretan Lima Mobil Tercepat Kepolisian Amerika Serikat

05/08/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Lima Mobil Tercepat Kepolisian Amerika Serikat - Bagi kepolisian Amerika Serikat (AS) untuk menangkap para pelaku tindakan kriminal membutuhkan mobil berkecepatan tinggi. Itulah sebabnya kepolisian AS selalu memesan kendaraan langsung pada perusahaan otomotif yang memiliki mobil bertenaga besar.

Lima Mobil Tercepat Kepolisian Amerika Serikat - Bagi kepolisian Amerika Serikat (AS) untuk menangkap para pelaku tindakan kriminal membutuhkan mobil berkecepatan tinggi. Itulah sebabnya kepolisian AS selalu memesan kendaraan langsung pada perusahaan otomotif yang memiliki mobil bertenaga besar.

Dalam hal ini, ada tiga pabrikan otomotif yang menjadi langganan kepolisian AS, yaitu Chevrolet, Ford, dan Dodge. Sebenarnya seberapa cepat sih akselerasi mobil-mobil cepat yang dimiliki oleh kepolisian Amerika Serikat?... mungkin Anda akan membayangkan kecepatan mobil yang digunakan oleh polisi di negara Amerika Serikat sana seperti halnya mobil polisi yang digunakan di film-film Hollywood. Simak selengkapnya hanya di MobilMo.com Belum lama ini mobil patroli yang dimiliki oleh kepolisian Michigan State ditempatkan di Gingerman Raceway di South Haven, Michigan untuk diuji. Dan hasilnya, setidaknya ada lima mobil tercepat yang menjadi pilihan kepolisian AS.

Dan berikut ini adalah lima mobil tercepat yang digunakan kepolisian Amerika Serikat untuk mengejar pelaku tindakan kriminal.

1. Chevrolet Caprice Police Patrol Vehicle (PPV)

Mobil cepat Chevrolet Caprice Police Patrol Vehicle (PPV) dikenalkan oleh General Motors pada tahun 2009 yang lalu. Mobil jenis sedan ini tersdia dua pilihan mesin. Pertama, Chevrolet Caprice bermesin V6 3,6 liter yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 234 HP. Kecepatan akselerasinya dari 0 – 96 kpj dalam 7 detik. Sedangkan untuk kecepatan tertinggi yaiutu 236 kpj. Kedua, Chevrolet Caprice bermesin V8 6.0 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 364 HP. Mobil sedan yang satu ini mampu berakselerasi 0 – 96 kpj hanya dalam kurun waktu 6 detik. Sedangkan untuk kecepatan tertingginya adalah 155 kpj. Kedua mobil berjenis sedan yang diproduksi oleh Chevrolet tersebut masing-masing berpenggerak roda belakang (RWD).

2. Chevrolet Tahoe

Chevrolet Tahoe merupakan mobil jenis SUV yang sudah resmi digunakan sebagai mobil polisi Amerika Serikat semenjak tahun 1997 silam. Mobil yang satu ini memiliki kabin yang sangat luas sehingga memungkinkan bisa menampung banyak penumpang sekaligus.

Mengenai performa Chevrolet Tahoe sendiri, General Motors sudah melengkapinya dengan mesin yang sangat kuat dan juga handal. Ada dua varian dari mobil SUV Chevrolet Tahoe. Yakni Chevrolet Tahoe bermesin V8 5,3 liter RWD yang mampu berakselerasi 0 – 96 kpj atau kilometer per jam dalam waktu 7 detik saja. Sedangkan kecepatan tertinggi 132 kpj. Sedangkan yang satunya adalah Chevrolet Tahoe bermesin 5,3 liter V8 berpenggerak semua roda (AWD) yang memiliki kemampuan berakselerasi 0 – 96 kpj dengan hanya membutuhkan waktu 8 detik. Sementara untuk kecepatan tertingginya adalah 194 kpj.

3. Dodge Charger

Dodge Charger merupakan mobil sedan yang diperkenalkan ke publik pada tahun 2015 yang lalu. Selain produk ini dijual untuk umum, Dodge juga memperkenalkan mobil super cepat yang memiliki spesifikasi untuk polisi.

Mobil sedan Dodge Charger menjadi salah satu pilihan mobil kepolisian Amerika Serikat. Dan istimewanya, Charger ini hadir dengan mesin terbaru untuk model 2017 mendatang. Yakni, Dodge Charger bermesin V6 3,6 liter RWD yang hanya membutuhkan waktu 8 detik untuk menempuh 0 – 96 kpj. Kecepatan tertingginya adalah 228 kpj. Selain itu Dodge Charger juga ada yang dibekali dengan mesin V8 5,7 liter RWD. Dengan jarak tempuh yang sama mampu maraih waktu 6 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya 241 kpj.

4. Ford Taurus

Mobil cepat pilihan polisi AS yang berikutnya adalah Ford Taurus. Mobil yang stu ini memiliki julukan khusus yaitu Ford Police Interceptor. Kehadiran mobil Ford Taurus menggantikan mobil Crown Victoria yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Crown Victoria terakhir diprodukasi pada tahun 2011 yang lalu.

Dalam hal ini Ford menyediakan empat pilihan mesin untuk Ford Taurus yang tentu saja sangat mumpuni dan juga handal. Dari keempat pilihan tersebut, pertama Ford Taurus bermesin 2,0 liter EcoBoost berpenggerak roda depan (FWD) yang mampu berakselerasi 0 – 9 kpj hanya 8 detik serta kecepatan maksimal 193 kpj. Berikutnya mobil sedan Ford Taurus bermesin V6 3,5 liter yang mampu berakselerasi 0 – 9 kpj yang hanya membutuhkan waktu 7 detik serta kecepatan tertinggi 214 kpj. Sedangkan yang ketiganya Ford Taurus yang dibekali dengan mesin V6 3,7 liter yang mampu berakselerasi 0 – 96 kpj dalam waktu 7 detik serta kecepatan maksimal 214 kpj. Kemudian disusul dengan Ford Taurus bermesin V6 3,5 liter EcoBoost AWD dengan akselerasi 0 – 96 kpj dengan waktu tercepat, yakni 5 detik serta kecepatan maksimal atau top speed 214 kpj.

5. Ford Police Interceptor

Mobil cepat yang digunakan polisi Amerika Serikat yang kelima yaitu Ford Police Interceptor. Mobil berjenis SUV buatan Ford yang satu ini merupakan mobil utama di kepolisian AS semenjak tahun 2011 yang lalu. Seperti halnya Ford Taurus, Ford Police Interceptor juga menggantikan posisi mobil Crown Victoria yang telah dihentikan prduksinya.

Ford Police Interceptor versi terbaru hadir dengan dua pilihan mesin yang sangan handal dan mumpuni. Pertama, Ford Police Interceptor yang menggendong mesin V6 3,7 liter AWD yang mampu berakselerasi 0 – 96 kpj dalam waktu 7 detik serta kecepatan maksimal 212 kpj. Kedua, Ford Police Interceptor bermesin V6 3,5 liter EcoBoost AWD dengan akselerasi dari 0 -96 kpj dalam waktu 6 detik serta memiliki top speed atau kecepatan tertinggi 209 kpj. Itulah deretan 5 mobil tercepat yang digunakan oleh kepolisian Amerika Serikat untuk mengejar para pelaku tindak kejahatan atau kriminal di negaranya. Sekian semoga bermanfaat.

Mungkin anda ingin baca