Inden Honda HR-V sampai 2016 – Ini Penyebabnya

05/08/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Untuk membeli Honda HR-V para konsumen atau calon pembeli harus menunggu dalam masa 4 hingga 5 bulan demi bisa menaiki mobil yang diidam-idamkan. Bahkan untuk medapatkan Honda HR-V dengan tipe mesin 1.

Untuk membeli Honda HR-V para konsumen atau calon pembeli harus menunggu dalam masa 4 hingga 5 bulan demi bisa menaiki mobil yang diidam-idamkan. Bahkan untuk medapatkan Honda HR-V dengan tipe mesin 1.8L tingkat kesabaran harus ditambah lagi, karena antrean untuk mendapatkan yang versi ini sudah sampai awal tahun 2016.

Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menggenjot dapur produksi. Namun, peminat yang datang bukannya berkurang melainkan semakin bertambah banyak hingga akhirnya permintaan suplai tidak seimbang.

”Di awal tahun, target produksi 24.000 unit, tapi ternyata pemesanan sampai 30.000 unit. Suplai waktu itu hanya 15.000. Masalahnya, demand sekarang masih tetap tinggi. Kami tidak bisa mengejar, tapi tetap berusaha, mudah-mudahan bisa lebih cepat,” kata Jonfis seperti yang dilansir KompasOtomotif, Selasa (23/6/2015).

Dijelaskan secara detail dari target 24.000 unit, berarti produksi setiap bulannya sebanyak 2.000 unit. Namun rencana awal itu pada akhirnya ditingkatkan lagi menjadi sebanyak 5.000 unit perbulan. Sedangkan sampai hampir pertengahan tahun 2015, HPM hanya berhasil memproduksi 19.000 unit mobil Honda HR-V.

Adapun soal tipe mesin 1.8L yang diantre para konsumen hingga awal tahun 2016, Jonfis juga tak bisa mengelak. Hal tersebut dikarenakan komposisi dalam memproduksi tipe ini lebih sedikit. Dari sekian banyaknya jumlah HR-V yang diproduksi hanya ada 25 persen untuk Honda HR-V tipe 1.8L.

”Dari 25 persen yang bisa kami produksi, permintaannya mencapai 30 persen, yang 5 persen sisanya ini yang harus menunggu lebih panjang. Tapi kami tetap akan berusaha menambah produksi setiap bulannya,” ujar Jonfis.

Mungkin anda ingin baca

  • Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    14/05/2018

    Harga generasi terbaru dari Ertiga, All New Ertiga yang diluncurkan di hari pertama pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat 19 April 2018 lalu memang baru saja dirilis tanggal 9 Mei 2018. Meski demikian, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dibukukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mencapai 1.284 unit.

  • Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    10/05/2018

    Datsun Indonesia resmi menghadirkan varian baru Datsun Go bertransmisi matic Xtronic CVT (Continously Variable Transmission), Senin (7/5/2018). Menggenapi Datsun Go varian lama yang telah mengaspal sejak 2014 silam, Datsun Go CVT diharapkan bisa mendongkrak penjualan Datsun di Indonesia.

  • Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    09/05/2018

    Varian terbaru Datsun Go dan Go+ resmi diluncurkan Datsun Indonesia, di Jakarta, Senin (7/5/2018). Keduanya hadir dengan perubahan cukup signifikan. Desain dibuat lebih stylish dan diklaim lebih menarik dari varian lainnya. Bagian kabin mengalami perubahan, makin nyaman dengan penambahan berbagai fitur. Khusus untuk Datsun Go hatchback, ada satu pilihan transmisi lagi yaitu otomatis CVT X-Tronic, dan Datsun tidak menempatkan varian Go CVT ini di segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah