Inden Honda HR-V sampai 2016 – Ini Penyebabnya

05/08/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Untuk membeli Honda HR-V para konsumen atau calon pembeli harus menunggu dalam masa 4 hingga 5 bulan demi bisa menaiki mobil yang diidam-idamkan. Bahkan untuk medapatkan Honda HR-V dengan tipe mesin 1.

Untuk membeli Honda HR-V para konsumen atau calon pembeli harus menunggu dalam masa 4 hingga 5 bulan demi bisa menaiki mobil yang diidam-idamkan. Bahkan untuk medapatkan Honda HR-V dengan tipe mesin 1.8L tingkat kesabaran harus ditambah lagi, karena antrean untuk mendapatkan yang versi ini sudah sampai awal tahun 2016.

Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menggenjot dapur produksi. Namun, peminat yang datang bukannya berkurang melainkan semakin bertambah banyak hingga akhirnya permintaan suplai tidak seimbang.

”Di awal tahun, target produksi 24.000 unit, tapi ternyata pemesanan sampai 30.000 unit. Suplai waktu itu hanya 15.000. Masalahnya, demand sekarang masih tetap tinggi. Kami tidak bisa mengejar, tapi tetap berusaha, mudah-mudahan bisa lebih cepat,” kata Jonfis seperti yang dilansir KompasOtomotif, Selasa (23/6/2015).

Dijelaskan secara detail dari target 24.000 unit, berarti produksi setiap bulannya sebanyak 2.000 unit. Namun rencana awal itu pada akhirnya ditingkatkan lagi menjadi sebanyak 5.000 unit perbulan. Sedangkan sampai hampir pertengahan tahun 2015, HPM hanya berhasil memproduksi 19.000 unit mobil Honda HR-V.

Adapun soal tipe mesin 1.8L yang diantre para konsumen hingga awal tahun 2016, Jonfis juga tak bisa mengelak. Hal tersebut dikarenakan komposisi dalam memproduksi tipe ini lebih sedikit. Dari sekian banyaknya jumlah HR-V yang diproduksi hanya ada 25 persen untuk Honda HR-V tipe 1.8L.

”Dari 25 persen yang bisa kami produksi, permintaannya mencapai 30 persen, yang 5 persen sisanya ini yang harus menunggu lebih panjang. Tapi kami tetap akan berusaha menambah produksi setiap bulannya,” ujar Jonfis.

Mungkin anda ingin baca