Inden 2018, Harga Toyota Voxy Naik 6 Juta Rupiah

13/01/2018 Mobilmo.com Mobil baru

Januari 2018, hampir semua merek kendaraan mengalami penyesuaian harga jual. Begitu pula dengan Toyota Indonesia yang sudah melakukan penyesuaian harga jual untuk semua model, salah satunya adalah medium MPV, Toyota Voxy.

Januari 2018, hampir semua merek kendaraan mengalami penyesuaian harga jual. Begitu pula dengan Toyota Indonesia yang sudah melakukan penyesuaian harga jual untuk semua model, salah satunya adalah medium MPV, Toyota Voxy. Pengganti Toyota NAV1 yang sejak diluncurkan hingga akhir tahun 2017 dijual dengan harga Rp 446 juta ini naik sebesar Rp 6 juta mulai awal Januari 2018. Namun harga baru ini hanya berlaku bagi yang inden 2018. Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto menuturkan, alasan kenaikan harga Voxy ini sama dengan naiknya harga jual model lain, yaitu menyesuaikan dengan besaran tarif pajak, Bea Balik Nama (BBN) dan yang lain. Kenaikan ini diberlakukan pada pembeli baru tahun 2018, bukan konsumen yang telah memesan sejak tahun 2017. Konsumen yang pesan Voxy sejak 2017 tidak dikenakan kenaikan meski unit yang bakal diterima adalah produk keluaran 2018.

Toyota Voxy 2017 - White Pearl

"Wajar memang bila ada kenaikan harga di awal tahun, karena BBN (Bea Balik Nama) juga naik. Tapi kami punya kejutan buat konsumen. Untuk yang sudah memesan Voxy sejak tahun lalu, tidak mengalami kenaikan harga, tapi mereka mendapatkan unit produksi 2018," tutur Soerjo kepada media, Rabu (10/1/2018) lalu. Di luar dugaan Seperti diketahui, Toyota Voxy adalah model baru yang diluncurkan pada pameran otomotif GIIAS Agustus 2017 lalu di BSD City Tangerang. Mobil yang diproyeksikan sebagai pengganti NAV1 atau Noah yang telah berhenti dijual ini memiliki tampilan yang jauh lebih keren dan futuristik dibanding NAV1. Malah banyak yang menyebut Voxy sebagai "Baby Alphard" sebab desainnya hampir mirip dengan saudaranya yang super mewah tersebut. Baca : Kerennya Tampang Toyota Voxy Pengganti NAV1

Voxy adalah satu-satunya MPV medium Toyota yang diperkenalkan sekaligus diluncurkan pada pameran GIIAS 2017 Agustus silam. Model ini hanya tersedia dalam satu varian mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dengan transmisi CVT atau Continously Variable Transmission. Adapun harganya adalah Rp 446 juta OTR Jakarta dan sekitarnya. Sejak diluncurkan, Toyota Voxy langsung mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Hanya ditarget 150 unit perbulan, pemesan mobil ini justru melonjak diluar dugaan. Tanda tangan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 1.048 dalam waktu singkat kurang dari satu bulan. Jika ditotal semua sampai inden 2018 saat ini, jumlahnya jauh lebih banyak. Baca : Tak Diduga, Kurang Dari Sebulan Penjualan Toyota Voxy Jauh Melampaui Target

Moonroof Toyota Voxy

Antrean tentu saja makin panjang dan lama sebab pengiriman mobil ini baru akan dimulai bulan Februari 2018. PR berat buat PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku  Agen Pemegang Merek (APM) resmi Toyota Indonesia. PT TAM harus menyelesaikan proses pengiriman unit ke konsumen lebih cepat. Sementara pasokan mobil ini per bulan hanya dijatah 150 unit sebab mobil ini impor langsung dari Jepang dan belum diproduksi lokal. Baca : Dipercepat, Pengiriman Toyota Voxy Mulai Februari 2018 "Pemesanan inden memang melebihi ekspektasi kami. Ini menunjukan bahwa Voxy bisa diterima konsumen Indonesia. Tapi kami punya kewajiban buat melunasi inden tersebut dengan waktu secepatnya," tambah Soerjo.

Mungkin anda ingin baca

  • Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    Model Keren Harga Kompetitif, Suzuki yakin All New Ertiga Bisa Laku 5.000 Unit Per Bulan

    14/05/2018

    Harga generasi terbaru dari Ertiga, All New Ertiga yang diluncurkan di hari pertama pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat 19 April 2018 lalu memang baru saja dirilis tanggal 9 Mei 2018. Meski demikian, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dibukukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mencapai 1.284 unit.

  • Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    Dari Pada Buat Sendiri, Nissan Motor Indonesia Pilih Impor Komponen Transmisi Datsun Go CVT

    10/05/2018

    Datsun Indonesia resmi menghadirkan varian baru Datsun Go bertransmisi matic Xtronic CVT (Continously Variable Transmission), Senin (7/5/2018). Menggenapi Datsun Go varian lama yang telah mengaspal sejak 2014 silam, Datsun Go CVT diharapkan bisa mendongkrak penjualan Datsun di Indonesia.

  • Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    Datsun Ambil Keputusan Tidak Menempatkan Go CVT Di Segmen LCGC. Lho?

    09/05/2018

    Varian terbaru Datsun Go dan Go+ resmi diluncurkan Datsun Indonesia, di Jakarta, Senin (7/5/2018). Keduanya hadir dengan perubahan cukup signifikan. Desain dibuat lebih stylish dan diklaim lebih menarik dari varian lainnya. Bagian kabin mengalami perubahan, makin nyaman dengan penambahan berbagai fitur. Khusus untuk Datsun Go hatchback, ada satu pilihan transmisi lagi yaitu otomatis CVT X-Tronic, dan Datsun tidak menempatkan varian Go CVT ini di segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah