Hino Profia ZY dan ZS, Truk Hino Terbaru Bertransmisi Matic Resmi Diluncurkan

15/09/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Setelah sukses menuai hasil manis dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Agustus lalu, Hino kembali memperkenalkan produk baru dari varian Hino700 series. Di pameran GIIAS yang berlangsung selama 11 hari dari 10 – 20 Agustus 2017, PT.

Setelah sukses menuai hasil manis dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Agustus lalu, Hino kembali memperkenalkan produk baru dari varian Hino700 series. Di pameran GIIAS yang berlangsung selama 11 hari dari 10 – 20 Agustus 2017, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 204 unit. Angka ini meningkat empat kali lipat dibanding saat mengikuti pameran GIIAS 2016. Besutan baru Hino Ranger FM 260 JD menjadi produk paling banyak laris diburu konsumen dengan kontribusi 25 persen dari total penjualan. Disusul Hino Dutro 110 SD dengan kontribusi 18 persen. Sisanya diraih produk-produk Hino yang lain, termasuk bus Hino. “Kami bersyukur dan gembira dengan hasil penjualan selama GIIAS. Tentunya ini hasil positif buat Hino, dimana tujuan utama kami mengikuti GIIAS ialah untuk memperkenalkan teknologi dan produk-produk terbaru kepada masyarakat,” kata Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi PT. HMSI dalam keterangan resminya akhir Agustus 2017 lalu. Hampir satu bulan berlalu dari ajang GIIAS 2017, PT. HMSI kembali meluncurkan produk baru segmen heavy duty truck pada hari pertama ajang Mining Indonesia 2017, Rabu 13 September 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Tidak hanya satu produk, tapi dua sekaligus dari varian Hino700 series yaitu Hino Profia ZY 8x4 dan Hino Profia ZS 6x4. Peluncuran ini juga menandai kiprah 35 tahun Hino di industri otomotif dalam negeri.

Hino700 adalah spesialis angkutan pertambangan yang dirancang untuk menjelajah medan off-road. Penyematan transmisi matic ini diharapkan akan lebih mempermudah pengemudi dalam mengoperasikan kendaraan karena truk akan lebih stabil sehingga meningkatkan efesiensi kerja. Tidak dipungkiri, salah satu alasan diluncurkannya tipe terbaru Hino700 bertransmisi matic ini adalah meningkatnya bisnis batu bara di tanah air dibanding tahun-tahun yang sebelumnya. Dan Hino ingin menjadi bagian yang berkontribusi melancarkan roda bisnis. “Saat ini bisnis batubara mulai meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini dapat dilihat dari harga acuan yang terus membaik. Jadi demi membantu kelancaran bisnis pertambangan, kami meluncurkan produk terbaru ini yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability,” kata Wakil Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia, Alex Sutisna dalam resminya, Kamis (14/9/2017). Tak hanya menyematkan transmisi otomatis, Hino terbaru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang lebih mumpuni. Pada bagian rear axle (R2) atau sumbu roda belakang Hino Profia ZY 8x4 dan Hino Profia ZS 6x4 dilengkapi dengan wheel parking brake tambahan sehingga daya cengkeram pengereman saat parkir akan lebih kuat. Mobil tidak gampang tergelincir atau melaju sendiri.

Guna meminimalkan risiko kecelakaan, ABS atau Anti-Lock Breaking System juga tanamkan sistem pengereman keduanya. Lalu ada Transmission Intarder yang berfungsi mengurangi kecepatan laju kendaraan saat melewati turunan yang cukup panjang tanpa harus menekan pedal rem. Sistem ini diyakini cukup ampuh menghemat penggunaan kampas rem, yang artinya menghemat biaya operasional. Interior Hino Profia ZS dan ZY transmisi matic terbaru juga tak luput dari perhatian. Informasi akurat seputar kendaraan dan saat berkendara bisa dilihat dari combination meter baru yang menggunakan multi display, seperti tachometer economic zone yang berfungsi mendisplay warna hijau, tanda pemakaian bahan bakar masih aman dan efisien. Tachometer red zone, tanda pemakaian bahan bakar terlalu boros atau berlebihan. Kemudian display maintenace management, untuk mengetahui kapan kendaraan harus masuk ruang perawatan mengetahui kinerja mesin. Dari sisi mesin, Hino Profia matic mengusung mesin common rail E13C-WD yang memiliki power hingga 410 PS dengan torsi maksimal 204 kgm. Dengan mesin ini, Hino mengklaim kedua heavy duty truck terbaru ini sangat cocok menghadapi beban berat di kawasan pertambangan.

Mungkin anda ingin baca

  • Mobil SUV Peugeot 5008 Dikabarkan Siap Masuk Ke Indonesia, Apa Keistimewaannya?
    Mobil baru Abdul

    Mobil SUV Peugeot 5008 Dikabarkan Siap Masuk Ke Indonesia, Apa Keistimewaannya?

    24/06/2019

    Peugeot merupakan salah satu pabrikan mobil asal Prancis dengan beragam produk yang ditawarkan. Bahkan baru-baru ini pihaknya telah melakukan persiapan untuk memboyong mobil SUV terbarunya ke Indonesia. Adapun mobil tersebut adalah Peugeot 5008, yang mana nantinya akan melakukan persaingan dengan Honda CR-V karena berada di kelas yang sama.

  • Renault Triber 2019 Diklaim Punya Kenyamanan Dan Keamanan Tertinggi
    Mobil baru Fatchur Sag

    Renault Triber 2019 Diklaim Punya Kenyamanan Dan Keamanan Tertinggi

    24/06/2019

    Renault memulai debutnya di segmen small MPV tahun ini dengan meluncurkan Renault Triber di India. Model ini juga bakal diluncurkan di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia yang kedatangannya di GIIAS 2019 tinggal menunggu waktu. Lantas apa yang jadi andalan Triber sehingga diklaim sebagai small MPV dengan kenyamanan dan keamanan tertinggi?

  • Menarik, Fitur Parkir Otomatis Tengah Dikembangkan Oleh Pihak Toyota
    Mobil baru Abdul

    Menarik, Fitur Parkir Otomatis Tengah Dikembangkan Oleh Pihak Toyota

    23/06/2019

    Semakin kesini perkembangan teknologi semakin maju. Banyak fitur pada kendaraan yang mulai dikembangkan supaya dapat mempermudah pengendara dalam pengoperasian. Bahkan dalam hal ini beberapa pabrikan melakukan inovasi sehingga tercipta fitur yang sangat menarik. Salah satunya adalah fitur parkir otomatis dari Toyota.