Harga Resmi Belum Dirilis, All New Rush Belum Banyak Dipesan

14/12/2017| Mobilmo.com

All New Rush sudah resmi diluncurkan bulan lalu dengan perubahan besar dibanding Rush versi lama. Keran inden juga mulai dibuka sejak November 2017 akhir diseluruh jaringan penjualan atau dealer resmi Toyota di seluruh wilayah Indonesia, meski belum ada kejelasan soal harga resmi. Berapa jumlah pemesan yang didapat. Toyota belum bisa memberikan informasinya secara detail sebab masih dalam tahap pengumpulan data.

Toyota hanya memberikan sedikit bocoran. Menurut penuturan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto unit All New Rush yang telah dipesan sepertinya belum terlalu banyak. Kemungkinan besarnya, calon konsumen masih menahan diri menunggu kepastian soal harga. Seperti diketahui, All New Rush secara resmi memang sudah diluncurkan. Namun untuk harga resmi nya akan diumumkan awal tahun 2018, sebab menanti besaran pajak untuk penyesuaian. Distribusi unit juga akan dilakukan tahun depan. "Harga juga belum kita rilis, belum lagi tanggung di akhir tahun. Jadi konsumen mungkin baru akan mulai awal 2018," tutur Soerjopranoto kepada salah satu media di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017) lalu.

Mengapa konsumen menahan diri untuk membeli unit All New Rush? Soerjo menambahkan, All New Rush hadir dengan perubahan sangat signifikan dibanding dengan Rush model lawas, baik dari sisi desian eksterior maupun desain interior. Dimensinya lebih panjang, ground clearancenya juga lebih tinggi. Paling mencolok, Toyota All New Rush tidak lagi menyimpan ban serep di bagian luar pintu belakang sehingga terkesan seperti model zaman now. Tidak lagi menyisakan ciri khas model mobil masa lalu. Di sisi interior, All New Rush yang dirancang untuk kapasitas tujuh penumpang lebih lapang dari model lawas karena dimensinya memang lebih panjang. Penumpang yang berada di bagian kursi belakang tidak akan merasa terlalu sesak.

Ubahan besar tersebut tentu bikin calon konsumen penasaran berapa harga SUV andalan Toyota model terbaru ini. "Kita akan rilis harga resmi itu di awal 2018 nanti. Jadi mohon ditunggu saja, sebentar lagi," kata Soerjo. Meski secara resmi harga All New Rush belum dirilis, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia memastikan kalau harga jualnya bakal naik di kisaran Rp 3 jutaan dari yang model lawas. Saat ini harga resmi Toyota Rush lama dijual mulai Rp 239,9 juta untuk varian termurah hingga Rp 267,85 untuk varian termahal. Tinggal menambah Rp 3 juta untuk mengetahui prediksi harga jual All New Rush.

International