Harga Lebih Mahal, Berikut Deretan Keunggulan Datsun Cross

18/01/2018| Mobilmo.com

Harga Lebih Mahal, Datsun Cross punya banyak keunggulan dibanding model lain.

Kamis, 18 Januari 2018 model baru Datsun Cross resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Dijual dengan harga termurah Rp 163 juta, pengiriman tahap pertama akan dilakukan pada Maret 2018. "Harga mulai Rp 163 juta, dan pengiriman pertama dilakukan Maret 2018," tutur Eiichi Koito, selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di sela-sela acara peluncuran.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito memberikan presentasi pada acara peluncuran Datsun Cross (18/1/18)

Bagi konsumen yang telah menunggu-nunggu untuk membeli model ketiga Datsun Indonesia tersebut bisa melakukan pre book di dealer resmi Nissan - Datsun di daerah masing-masing. Baca : Nissan Indonesia Resmi Diluncurkan Model Baru Datsun Cross Menyoal tentang harga jual yang terpaut jauh dengan Datsun Go Panca dan Go+ Panca, tentu ada sesuatu yang menjadi unggulan Datsun Cross. Seperti diketahui, Datsun Go dan Go+ dijual antara harga Rp 114,4 juta hingga Rp 135,15 juta. Ada selisih sekitar Rp 30 jutaan dari model baru. Koito memberikan paparan singkat, bahwa Datsun Cross ini murni dikembangkan untuk pasar dan konsumen Indonesia. Jadi dari sisi spesifikasi, fitur dan teknologi semuanya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Datsun Cross tampak Depan samping

Beberapa hal yang menjadi keunggulan Datsun Cross diantaranya sebagai berikut:
  • Ground clearance yang cukup tinggi mencapai 20 cm. Dengan jarak permukaan tanah setinggi itu, Datsun Cross bakal aman dibawa ke berbagai medan jalan Indonesia yang tak selalu mulus dan rata.
  • Memiliki pilihan transmisi otomatis terkini, Datsun Cross matic tidak menggunakan transmisi matic biasa seperti umumnya model matic di Indonesia. Tapi menggunakan teknologi transmisi matic terkini yaitu continously variable transmission ( CVT). Transmisi CVT memungkinkan perpindahan rasio gigi perseneling lebih lembut, tapi tetap punya performa. Selain itu, transmisi CVT juga meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Di segmen LCGC, baru Honda Brio Satya tipe E yang menggunakan transmisi ini.
Baca : Datsun Go-Cross Bakal Jadi LCGC Kedua Yang Punya Transmisi CVT Selain Brio Satya

Spoiler Belakang Datsun Cross

  • Fitur ketiga unggulan Datsun Cross adalah fitur keselamatan yang begitu banyak yang dirangkum dalam istilah Vehicle Dynamic Control (VDC). VDC digunakan sebagai fitur keselamatan standar untuk semua varian Datsun Cross yang meliputi sistem pengereman Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), kontrol traksi dan sistem pengereman brake limited slio differential (B-LSD).
  • Datsun Cross menjadi model pertama di kelasnya yang menggunaan lampu otomatis plus fitur Follow Me Home. Fungsi inti dari fitur ini adalah memberikan pencahayaan lebih pada saat pemilik kendaraan akan memasuki rumah setelah memarkir kendaraan di garasi. Fitur Follow Me Home biasanya disematkan pada mobil-mobil menengah berharga mahal seperti pada SUV Toyota Fortuner.
  • Ruang kabin yang nyaman dan senyap, ditambah dengan head unit layar sentuh.

    Dashboard Datsun Cross

Dengan berbagai keunggulan tersebut, wajar bila Datsun Cross dihargai jauh lebih mahal dari pendahulunya. Datsun Cross juga tidak terpaku pada stigma mobil murah yang selama ini melekat pada model-model LCGC karena secara kasta Datsun Cross sudah naik satu tingkat dari dua saudaranya, Datsun Go Panca dan Go+ Panca. Tidak lagi masuk dalam daftar mobil murah LCGC seperti yang dicanangkan pemerintah melalui program Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar (KBH2).

International