Hadirkan Bus Matic RN 285, Hino Kini Punya 8 Model Bus

16/12/2017| Mobilmo.com

Hino Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru bus Hino RN 285 untuk pasar Indonesia. Berbeda dengan versi pendahulunya yang telah beredar, bus terbaru yang diluncurkan PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kali adalah RN 285 dengan transmisi otomatis atau matic. Acara peluncuran dilakukan di Pusat Layanan Purna Jual Hino yang beralamat di Jalan Gatot Subroto KM 8.5 Jatake, Tangerang, Jum'at 15 Desember 2017. Selain dihadiri para awak media, acara juga dihadiri perwakilan Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Tangerang dan Tangerang Selatan, PT. Transportasi Jakarta (TJ), UP Angkutan Bus Sekolah serta para pengusaha karoseri bus di tanah air.

Diluncurkannya bus Hino RN 285 matic ini adalah bagian dari solusi yang dipersembahkan Hino dalam melayani kebutuhan masyarakat akan transportasi yang nyaman, mudah dikendarai dan dioperasikan. Selain itu, tranmisi matic juga dapat mengurangi tingkat kelelahan pengemudi terutama bila sedang perjalanan jauh atau terjebak kemacetan. Transmisi otomatis yang digunakan pada Hino RN 285 adalah Allison T325R yang terdiri atas gigi overdrive dipadu dengan mesin baru J08E-WG commonrail. Perpaduan ini ditujukan untuk memaksimalkan kinerja mesin serta efisien dalam penggunaan bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan maksimum mencapai 285 PS dengan torsi maksimum 91/1.500 Kgm/rpm. Hino RN 285 matic juga ramah lingkungan karena mengadopsi standar emisi Euro 3.

Untuk pengereman, bus Hino RN 285 matic menggunakan auto brake adjuster sehingga kinerja pengereman makin optimal. Rem bisa menyesuaikan celah antara drum dan kanvas rem secara otomatis. Dengan begitu pekerjaan pemilik bus dalam hal perawatan jadi makin mudah karena tidak perlu mengotak atik menyesuaikan kanvas secara manual. Untuk penggunaan, bus Hino RN 285 matic tidak hanya digunakan dalam kota saja sebagai angkutan massal, tapi juga bisa digunakan sebagai sarana angkutan massal di berbagai tempat seperti angkutan pariwisata, angkutan bandara, antar jemput karyawan dan yang lain. Kapasitas dari bus ini cukup besar, bisa menampung hingga 59 tempat duduk. “Dengan hadirnya Hino Bus RN 285 AT akan memberikan pilihan varian bus yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Hino sebagai market leader bus, ingin selalu menyediakan best fit product kepada pelanggan setia Hino,” kata Hiroo Kayanoki selaku Presiden Direktur PT. HMSI. Dengan tambahan Hino RN 285 matic ini, Hino kini memiliki 8 model bus untuk pasar Indonesia dengan rincian sebagai berikut :
  1. Bus medium Hino FB130,
  2. Bus besar mesin depan Hino A215,

    Bus PO Setia Negara dengan sasis Hino A215

  3. Bus mini mesin depan FC,
  4. Bus besar mesin belakang Hino R260,
  5. Hino RK CNG,
  6. Hino RM 380,
  7. Hino RN 285 Matic
  8. Microbus Dutro 110SDB, 110 SDBL dan 130 MDBL

International