Ford F-150 Lightning, Baru 1 Hari Peluncuran Sudah Dipesan 20 Ribu Unit

27/05/2021| Abdul

Peluncuran mobil baru seakan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Entah itu hanya ingin melihat sesuatu yang baru ataupun memang sedang mencari mobil yang sesuai dengan seleranya. Hal tersebut bukan sesuatu yang tabu, pasalnya saat ada mobil baru kadang langsung ramai pemesan tapi kadang kala hanya beberapa dan sedikit yang berminat. Bahkan dengan beberapa faktor bisa membuat minat seseorang menjadi berkurang. Salah satu mobil baru yang baru saja diluncurkan di Amerika Serikat adalah Ford F-150 Lightning.

Gambar ini menunjukkan mobil Ford F-150 Lightning tampak depan

Mulai dijual langsung banyak pemesan

Jika melihat saat ini, pandemi masih terjadi. Dimana hal tersebut membuat daya beli dari masyarakat mengalami penurunan. Meskipun begitu, ada hal menarik yang terjadi dalam masa ini. Tidak butuh waktu lama, pada hari pertama ada produk baru yang banjir pesanan. Kejadian tersebut dialami oleh pabrikan mobil Ford. Produk barunya adalah F-150 Lighting yang merupakan mobil andalan yang peluncuran perdananya adalah 40 tahun lalu dan merupakan kendaraan pick up kabin ganda.

Mobil tersebut dikenal oleh warga Amerika Serikat sebagai kendaraan truk. Mobil generasi terbaru dari Ford F-150 Lightning ini sudah tidak memakai mesin konvensional yang boros bbm dan kapasitas besar.

Seperti dilansir dari laman Elektrik pada 24/5/2021 disebutkan, bahwasanya mobil tersebut diberi mesin yang menggunakan 2 motor listrik oleh Ford dengan tenaga yang mencapai 563 daya kuda dan torsinya puncaknya 1.000 Nm lebih. Berkat tenaga yang besar membuat mobil tersebut dalam 4 detik kecepatan yang dapat dicapai adalah 100 km/jam.

>>> Ingin Test Drive Di Auto2000 Exhibition & Test Drive “Raize Up Your Journey” , Ini Daftar Kota Dan Tempatnya

Gambar ini menunjukkan Ford F-150 Lightning dengan warna berbeda

Penjualan yang laris manis bukti minat konsumen yang banyak

Pihak Ford merancang mobil ini ditujukan untuk mengangkut barang yang berat. Meskipun begitu, suspensi yang digunakan menggunakan sistem independent, dengan begitu selama perjalanan pengendara lebih merasakan kenyamanan.

Sebagai penyimpan energi listrik, pihak Ford menyematkan 2 buah baterai Lithium. Pada saat baterai tersebut terisi dengan penuh, mobil biasa digunakan oleh pemiliknya untuk menempuh jarak sampai 400 km. Dari pihak Jim Farley selaku Chief Executive Officer Ford menyebutkan, bahwasanya saat peluncuran yakni hari pertama telah terdapat pemesan kendaraan yang mempunyai pawakan gagah tersebut. Untuk jumlah pemesannya mencapai 20 ribu orang.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Ford F-150 Lightning dengan menderek tambahan ruang

Hari kedua dan selanjutnya mengalami peningkatan pemesanan

Sedangkan saat memasuki hari kedua, pemesannya mengalami kenaikan yakni menjadi 44 ribu unit Ford F-150 Lightning. Perlu diketahui, untuk harganya berada di angka mulai US$40 ribu, jika di kurs kan dalam bentuk rupiah sekitar Rp. 574 jutaan.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International