Dorong Pertumbuhan, Nissan Indonesia Buka Dealer Baru Sekaligus

01/12/2017| Mobilmo.com

Makin dekat dengan tutup tahun 2017, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak menyia-nyiakan waktu untuk terus meningkat dan memacu pertumbuhan. Kamis, 30 November 2017 secara resmi mengumumkan pembukaan dua dealer baru sekaligus. Keduanya adalah hasil kerjasama antara NMI dengan PT. Sumatera Berlian Motors (SBM) dan PT. Auto Kencana Andalas (AKA) dalam hal kemitraan.

Dalam siaran resminya, Presiden Direktur PT. Nisan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito menuturkan, pembukaan dealer baru di akhir tahun tersebut merupakan salah satu strategi guna meningkatkan pertumbuhan merek Nissan dan Datsun di tanah air. Langkah ini juga sekaligus sebagai bentuk komitmen NMI dalam memberikan kemudahan penjualan dan layanan purna jual kepada para pelanggan yang meliputi perawatan berkala serta ketersediaan suku cadang. “Kami menyambut hangat bergabungnya AKA dan SBM dalam jaringan dealer nasional Nissan. Kami yakin ini bisa mendorong pertumbuhan Nissan dan Datsun,” tutur Koito, Kamis (30/11/2017). Target untuk dua mitra baru Nissan tersebut tahun depan PT. Auto Kencana Andalas (AKA) ditargetkan bisa membuka empat outlet di wilayah ibu kota Jakarta selama tahun 2018. Sedangkan PT. Sumatera Berlian Motor (SBM) ditargetkan bisa menambah dua outlet baru untuk merek Nissan dan Datsun di wilayah Banten pada tahun 2018 juga. “Kami akan terus memperkuat jaringan dealer melalui mitra-mitra baru yang memiliki visi sama. Kepuasan pelanggan melalui kemudahan akses layanan penjualan dan purna jual, akan tetap menjadi inti strategi berkelanjutan kami,” tutur Alan Caugant, selaku Vice President Dealer Network Development PT. NMI.

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) memang sedang bersemangat dalam meningkatkan layanan purna jual untuk semua model. Selain yang sudah ada selama ini, beberapa program baru bahkan mulai bisa dinikmati para pelanggan saat ini seperti:
  • Emergency Road Assistance 24 jam di 8 kota besar di Indonesia.
  • Nissan Call Center. Konsumen bisa menanyakan, mengadukan, atau mencari informasi apapun yang berkaitan dengan merek Nissan.
  • Free Labour hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun (mana yang dicapai duluan).
  • Nissan Mobile Service.
  • Service Appointment.
  • Nissan Genuine Key Value.
  • Dan juga jaminan ketersediaan spare part 24 jam, atau bayar gratis bila spare part datang terlambat.

Dengan adanya dealer baru dan peningkatan layanan, diharapkan bisa menarik minat konsumen baru dan membuat konsumen setianya makin loyal sehingga penjualan merek Nissan mengalami pertumbuhan positif.

International