Dongkrak Pasaran Global, Sebentar Lagi Nissan Bakal Meluncurkan Crossover Terbaru

05/08/2017| Mobilmo.com

Kabar gembira untuk para penggemar crossover datang dari produsen Nissan. Belum lama ini Carlos Ghoson selaku presiden sekaligus CEO Nissan Motor Co. Ltd telah mengumumkan bakal merencanakan melahirkan crossover terbaru dengan segera. Yang lebih menggembirakan lagi, mobil ini akan dipasarkan secara Global diseluruh dunia yang diawali dari Negara Amerika Latin pada tahun 2016 ini. Kelahiran crossover terbaru ini terinspirasi dari Kick concept yang pernah dipamerkan pada ajang Sao Paulo Motor Show 2014.

Mengutip pernyataan dari Ghosn dalam kunjunganya di Negara Brazil, (4/1/2015), bahwa nantinya crossover terbaru ini akan diberi nama sama dengan mobil consept yang pernah dipamerkan yaitu Nissan kicks. Untuk mewujudkan produksi terbaru ini Para investorpun sudah menanamkan modalnya pada pabrik Nissan di Resende, Brazil sejak tahun 2014 silam. jumlah nilainyapun tak tanggung tanggung yakni sebesar 192 juta dollar atau setara dengan 2,6 triliun rupiah. Rencananya pabrik pembuat mobil crossover ini akan menggaji 600 karyawan baru yang dibagi 2 sift dalam pengerjaanya. ā€Nissan memulai perjalanan crossover pada 2003 dengan Murano. Sejak itu, kami perkuat kepemimpinan segmen ini dengan Juke, Qashqai, dan X-Trail. Kicks akan menjadi crossover unik yang menjangkau banyak kawasan,ā€ kata Ghosn.

Indonesia

Karena mobil ini berstatus model Global, maka bukan tidak mungkin jika crossover ini juga akan dijual di kawasan Asia termasuk untuk pasaran Indonesia. Hal tersebut sangat Sesuai dengan pernyataan sebelumnya dari presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Steve Ardianto yang pernah mengatakan bahwa, untuk tahun ini pihak Nissan Indonesia akan mulai berfokus untuk memperkuat produksi segmen SUV. Agaknya kehadiran segmen terbaru dari Nissan tersebut bakal menjadi hal yang sangat menarik dipasar otomotif global serta dalam negeri mengingat akhir akhir ini pasaran Nissan juke semakin hari kian melemah. Kehadiran crossover sendiri bakal memberikan trobosan terbaru untuk mendukung kesuksesan X-Trail.

International