Diskon Besar Buat Pembeli Low MPV Sejuta Umat Di Bulan 11 Ini

04/11/2017| Mobilmo.com

Jika mencari waktu yang tepat untuk mendapatkan mobil baru dengan harga hemat, sekaranglah saatnya. Sebab seperti yang berlaku sebelumnya, mendekati akhir tahun tiap-tiap merek selalu memberikan diskon besar guna menghabiskan stok. Tahun ini pun demikian, hampir semua merek memberikan harga diskon besar untuk model yang dijual. Sejak awal November 2017 jor-joran diskon sudah dimulai dengan besaran bervariasi. Seperti pada mobil segmen paling ramai, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) atau mobil sejuta umat.

Salah satu pramuniaga dealer Toyota di wilayah ibu kota Jakarta mengakui, kalau jelang akhir tahun ini Toyota memberikan diskon besar untuk setiap pembelian unit Avanza baru. Besarnya lumayan menggiurkan bagi peminat merek mobil terlaris di Indonesia ini, hingga Rp 25 juta. Berlaku untuk semua pembelian baik yang tunai maupun kredit. "Mau beli tunai atau kredit sama saja diskonnya," tutur pramuniaga yang tidak ingin namanya disebut kepada media, Kamis (2/11/2017). Honda tak mau ketinggalan. Di sepanjang bulan ke sebelas tahun 2017 ini salah satu dealer bahkan berani memberikan diskon besar hingga Rp 30 juta untuk setiap pembelian unit baru Honda Mobilio all series. Selain karena mengikuti tren pasar yang rata-rata menawarkan diskon, Honda juga sedang berupaya menghabiskan stok. "Stoknya masih cukup banyak, tetapi untuk pilihan warna sedikit lebih berkurang dari biasanya," ungkap tenaga penjual itu.

Penawaran menarik lainnya datang dari Daihatsu. Menurut pengakuan tenaga penjual salah satu dealer di wilayah Jakarta Timur, Daihatsu berani memberikan diskon untuk unit Xenia hingga Rp 27 juta. Sebuah tawaran yang sayang dilewatkan terutama bagi peminat sejati Xenia. "Stoknya masih cukup banyak, jadi tidak perlu inden dan bisa diproses dengan cepat untuk tunai atau kredit," kata pramuniaga itu. Bagaimana dengan Suzuki, apa juga menawarkan potongan harga?

Tentu saja Suzuki tak ingin kalah sama yang lain. Di salah satu dealer Suzuki, diskon besar yang diberikan kepada konsumen minimal Rp 25 juta untuk setiap pembelian Ertiga. Maksimalnya berapa, tergantung kesepakatan saat negosiasi harga. Yang jelas, harga pasti menarik. "Bisa lebih besar lagi dari itu, tergantung nanti hasil kesepakatan. Untuk akhir tahun ini memang suka lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya," kata pramuniaga itu.

International