Dipercepat, Pengiriman Toyota Voxy Mulai Februari 2018

13/12/2017| Mobilmo.com

"Hingga saat ini pengiriman Toyota Voxy belum dilakukan"

Baby Alphard”, Toyota Voxy berhasil menyita perhatian dan mendapat respon positif masyarakat Indonesia begitu diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 lalu di Tangerang. Sejak saat itu hingga jelang akhir tahun saat ini, pihak Toyota mengaku sudah mendapatkan tanda tangan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) ribuan unit. Hanya saja semua konsumen yang telah memesan harus rela menunggu antrean hingga kurang lebih setengah tahun atau enam tujuh bulan. Kalau ini benar, paling cepat konsumen akan menerima unit pada bulan Maret 2018, terhitung mulai September 2017.

Terkait hal ini Executive General Manager PT Toyota Astra Motor ( TAM), Fransiscus Soerjopranoto menuturkan kalau pengiriman Toyota Voxy ke Indonesia bisa lebih dipercepat paling tidak satu bulan secara bertahap. "Sehingga konsumen bisa mendapatkan unit sekitar Februari 2018 nanti. Pengiriman kita lakukan secara bertahap," kata Soerjo kepada media di sela-sela acara Toyota Year End Journalist Gathering 2017 di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2017) kemarin. Tentu ini menjadi kabar gembira tersendiri bagi konsumen. Meski tidak berada di urutan pertama pengiriman Toyota Voxy, dengan dimajukannya antrean secara otomatis antrean belakangnya akan menyusul.

Yang lebih menggembirakan lagi, konsumen Multi Purpose Vehicle (MPV) medium ini nantinya bakal menerima unit produksi baru tahun 2018 meski pesannya tahun 2017. Berapa unit yang dikirim pada tahap pertama, Soerjo tidak memberikan penjelasan. Dia hanya memastikan kalau seluruh pemesan bakal menerima unit lebih cepat. Voxy adalah satu-satunya MPV medium Toyota yang diperkenalkan sekaligus diluncurkan pada pameran GIIAS 2017 Agustus silam. Model ini hanya tersedia dalam satu varian mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dengan transmisi CVT atau Continously Variable Transmission. Adapun harganya adalah Rp 446 juta OTR Jakarta dan sekitarnya.

Di tahun 2018 nanti, menurut Soerjo bakal ada kenaikan harga disesuaikan dengan besaran tarif pajak di tiap daerah. Meski begitu, kenaikan ini tidak akan begitu tinggi. "Naiknya berapa juta saya kurang begitu tahu, tetapi tidak terlalu besar," tutur dia. Jadi, siap-siap saja bagi pembeli Voxy untuk merogoh kocek lagi kalau unitnya nanti datang.

International