Dimensi Lebih Besar Nissan Juke Generasi Terbaru Makin Sporty Dengan V-Motion Grille

07/09/2019| Abdul

Setiap kali meluncurkan produk generasi terbaru Nissan paling tidak membutuhkan waktu 10 tahun lebih. Dengan waktu yang cukup lama tersebut tentu dapat dipastikan, lahirnya generasi terbaru bakal memiliki perbedaan yang jauh jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Seperti Nissan Juke generasi terbaru yang saat ini sedang banyak dibicarakan.

Gambar ini menunjukkan mobil Nissan Juke warna merah tampak bagian depan

Dimensinya lebih besar dibanding generasi sebelumnya

>>> Baca Juga, Hyundai i10 Generasi Terbaru Bakal Hadir Dengan Tampilan Lebih Agresif

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, dimensi All New Nissan Juke kali ini menjadi lebih besar dikarenakan platform yang digunakan sama seperti platform yang digunakan oleh Renault Captur dan Renault Clio, yakni platform CMF-B. Memiliki panjang 4.210 mm, tinggi menjadi 1.595 mm, serta lebar 1.800 mm. Namun meski dimensi kendaraan menjadi lebih besar bobotnya berkurang sebanyak 23 kg jika dibanding dengan model sebelumnya.

Perubahan dimensi yang lebih besar juga memberikan dampak yang positif terhadap kabin kendaraan. Dimana ruang kaki penumpang bagian belakang meningkat sebanyak 58 mm, ruang kepala penumpang bagian belakang juga meningkat 11 mm, serta luas bagasi bertambah 20 persen dan menjadi 422 liter.  

Jika melihat dari sisi desain, tampilan Nissan Juke generasi terbaru kini menjadi lebih sporty namun tetap tidak meninggalkan kesan modern jika dibanding dengan model sebelumnya. Bahkan Nissan telah membekali dengan “floating roof” design yang dipercantik dengan penyematan V-Motion grille berukuran lebih besar sebagai ciri khas yang digunakan Nissan belakangan ini. Meskipun demikian lampu bundar, ciri khas Juke yang terletak di bagian depan dan sedikit ke bawah masih tetap juga dipertahankan.

Sedangkan untuk pilihan warna Nissan menawarkan sebanyak 11 warna yang berbeda termasuk warna terbaru, Fuji Sunset. Selain itu berbagai pilihan aksesoris bumper, side sills juga ditawarkan termasuk pelek berukuran 19 inci yang akan membuat All New Nissan Juke tampil lebih unik dan menawan.

Pada bagian dashboard Nissan menyematkan layar sentuh berukuran 8 inch dengan teknologi Nissan Connect Infotainment System yang mampu terkoneksi melalui Apple CarPlay, Android Auto dan juga Google Assistant. Sedangkan untuk sarana hiburan tambahan Nissan Juke terbaru sudah dibekali delapan speaker Bose Personal Plus dengan kualitas suara yang tak perlu diragukan lagi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Nissan Juke warna merah tampak samping

Nissan Juke Generasi terbaru dibekali dengan teknologi canggih

Beralih pada bagian mesin, Nissan Juke generasi teranyar ini kabarnya akan dibekali dengan dapur pacu berupa mesin berkapasitas 1.0 liter, tiga silinder yang diperkuat dengan teknologi turbocharged. Selain mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 115 Hp juga diklaim mampu menghasilkan performa terbaik namun efisiensi penggunaan bahan bakar juga tetap maksimal.

Selain menawarkan kesan mewah dan sporty, teknologi canggih juga disematkan pada Nissan Juke generasi terbaru untuk memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengendara, seperti Nissan Intelligent Mobility Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Intervention.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International